MEDAN - Sudah dua kali melewatkan kesempatan menggunakan hak suara, namun untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara (Sumut) ini, ia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan. Dia akan menggunakan hak suaranya dengan baik dan benar.

Perempuan itu bernama Margaretha Shanty Chandra. Selama ini, perempuan berkulit putih tersebut tidak mau menggunakan hak suaranya karena dia tidak mengenal siapa calon yang akan dipilih.

Namun saat ini, perempuan berusia 29 tahun yang bekerja di salah satu perusahaan swasta di Medan ini mengaku sudah mengenal pasangan nomor urut dua yang sudah memiliki pengalaman dalam berbagai aspek pengembangan masyarakat.

"Djarot unggul di birokrasi, Sihar unggul di bisnis yang halal. Selain itu Siharnya keren sih, cool banget, pemimpin zaman now," katanya.

Pertemuannya dengan Sihar di pusat perbelanjaan Sun Plaza Medan tersebut membuatnya semakin mengenal sosok Sihar. Bahkan dia memperhatikan seluruh penampilan Sihar yang sederhana dan santai. Tidak kaku serta mau menyapa dan disapa warga.

"Saya perhatikan sepatunya, sederhana, kekinian, serta sesuai dengan penampilannya. Saya yakin itu kesehariannya. Kalau sudah gini, mana mungkin lagi ke lain hati," ujarnya.

Senada dengannya,  Nova Wira Santy (36) mengatakan bahwa ternyata Sihar itu sangat pantas untuk memimpin Sumut. Dia menyakini bahwa Sihar dapat terukur dalam menata pembangunan.

"Kita pasti milih dua, buktinya saja kita lama nunggu kesempatan foto bareng Sihar," katanya.

Dia berharap nantinya pasangan yang akrab disapa Djoss tersebut mampu memberikan perubahan yang baik. Rasa aman dan nyaman kepada warga, serta membersihkan Sumut dari segala bentuk tindakan kriminal.

"Khususnya begal dan tindakan kriminal jalanan. Kita paling anti dan berharap tidak ada lagi," katanya. ***