PALAS - Warga Trans Aliaga, Desa Ujung Batu I, II dan III, Kecamatan Hutaraja Tinggi berjanji untuk memenangkan pasangan Cabup dan Cawabup petahana H Ali Sutan Harahap (TSO) dan Ahmad Zarnawi Pasaribu, nomor urut 2 pada pilkada serentak 27 Juni mendatang. Hal itu disampaikan sejumlah warga saat TSO blusukan ke desa-desa yang menjadi basis perolehan suara mereka pada pilkada 2013 lalu, Kamis (19/4/2018).

Blusukan kali ini agak berbeda di tahun 2013 silam. TSO didampingi Tokoh masyarakat Palas H Paisal Hasibuan yang menjadi rival TSO-Zarnawi pada pemilu 2013 lalu. Di mana, H Paisal ketika itu mencalonkan diri sebagai Cawabup berpasangan dengan H Sarmadan Hasibuan dan memperoleh suara terbanyak ke 2.

Selain H Paisal Hasibuan, TSO juga didampingi Praktisi Hukum Syafaruddin Hasibuan, Tokoh Masyarakat Tran Aliaga serta Tim Sobar sehingga warga Desa Trans Ujung Batu I sangat antusias menyambut kedatangan petahana bersama rombongan.

Berbagai keakrabanpun terlihat saat TSO bersama H Paisal menyalami masyarakat, namun warga setempat tidak rela bila TSO dan rombongan hanya sekadar blusukan. Kemudian dengan serta merta mereka berkumpul dan segera mengembangkan tikar dan memasang tenda, selanjutnya perbincanganpun semakin akrab.

Mewakili warga, Ahe Dasopang meminta, TSO melanjutkan pembangunan insparastruktur yang ada di wilayah itu hingga tuntas. Kemudian dia meminta, agar masyarakat tetap teguh pada janjinya untuk memilih Paslon nomor 2.

Sementara, di Pasar Desa Ujung Batu I, TSO dan rombongan disambut dengan alunan lagu dan dentuman rebana. Disela pertemuan kampanye dialogis yang dihadiri sedikitnya 700 warga itu, sebuah group band berirama Melayu dan berkembang setelah memperoleh sumbangan dari TSO bebepa tahun lalu, menghadiahkan beberapa buah lagu kepada TSO dan rombongan sehingga suasana makin riang dan makin akrab.

Di lokasi Desa Tran Aliaga Ujung Batu III, seribuan warga menanti kedatangan TSO dengan rombongan. Pertemuan dan kampanye dialogis dilaksanakan di halaman Gedung serba guna yang cukup luas.

Berbagai dukungan dan harapan disampaikan tokoh masyarakat setempat yang mewakili warga dalam acara itu. Diakhir acara TSO dinobatkan untuk membuka turnamen Bola Volly Sobar Cup di desa itu.

Sedangkan di Desa Tran Aliaga Ujung Batu II, TSO disambut dengan upacara adat Jawa. Ribuan warga setempat dengan tertib mendengarkan sambutan yang disampaikan TSO dan merespon secara antusias dengan ungkapan bahwa TSO sosok pemimpin yang peduli warga.