SERGAI - Bupati Sergai, H Soekirman secara resmi membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) serta Olimpiade Literasi Siswa Nasional (OLSN) untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan menyangkut aspek non akademik sehingga dengan dengan tujuan siswa memperoleh pengalaman belajar yang utuh dan sesuai dengan karakteristik kebutuhan dan perkembangannya.

“O2SN, FLS2N dan OLSN juga dapat meningkatkan kondisi kesehatan jasmani siswa sehingga dapat menunjang peningkatan kualitas akademik di sekolah, juga meningkatkan prestasi siswa di bidang olahraga dan kesenian,” terang Soekirman, Kamis (19/4/2018) pagi.

Soekirman berharap, peserta O2SN, FLS2N dan OLSN agar serius dan selalu menjaga kekompakan, semanagat kerjasama, rasa persaudaraan dan persatuan sesama kontingan dapat terjalin dengan baik serta semangat sportivitas yang tinggi.

“Untuk meraih prestasi harus mempunyai modal semangat dan menjaga kekompakan sehingga harapan dapat terwujud,” bilangnya.

Sebelumnya, Kadis Pendidikan Sergai, Jhoni Walker Manik mengatakan, beberapa cabang olahraga yang diperlombakan di antaranya cabang bulu tangkis, renang, atletik, karate.

“Kegiatan ini bertujuan memotivasi sekolah agar berperan aktif memfasilitasi siswa dan guru pembina dalam pelestarian seni dan budaya, membina dan meningkatkan kepedulian peserta didik terhadap nilai-nilai budaya dan seni,” ujarnya.