MEDAN - Komunitas Kicau Mania Tebingtinggi ikut meriuhkan lomba burung sinergitas TNI/Polri bersama masyarakat Deliserdang. Hal itu disampaikan Afrizal Tanjung di Lubukpakam, kemarin.

Didampingi Haris Hasbullah, Sudarsono, Doni Damanik, Surya Prasetya, Herman Hapiari, Adi Waluyo dan Indra Syahputra, Afrizal menyatakan, kegiatan komunitas yang digelar itu untuk meningkatkan silaturahmi dan kepeduliannya terhadap populasi burung berkicau.

Diakuinya, komunitas yang berangkat dari kesadaran bersama akan pentingnya peningkatan martabat para pegiat pecinta burung berkicau itu, datang ke Deliserdang untuk meningkatkan silaturahmi.

Ditanya bagaimana perkembangan komunitas itu di Tebingtinggi, Afrizal menyebutkan hal itu tidak terlepas dari dukungan kuat dari H Musa Rajekshah, tokoh muda Sumut yang peduli akan lingkungan.

Bahkan, H Musa Rajekshah juga mendorong komunitas di Sumut menuju eramas yang bermartabat di daerah ini kedepannya.

Komunitas Kicau Mania Tebingtinggi sesuai visi misi ruang lingkup kegiatan antara lain konservasi alam, pelestarian burung berkicau, melalui penangkaran.

Selain itu, aktif bekerja sama dengan pemerintah, LSM, Ormas, Swasta dan pihak lain yang saling membelenggu dan tidak mengikat. 

"Pada prinsipnya komunitas kami merupakan organisasi yang bertujuan membina kepedulian sosial, kepedulian terhadap pelestarian lingkungan, kesadaran masyarakat demi terwujudnya kecintaan terhadap kicauan burung di alamnya dan lingkungannya," katanya.*