BALIGE - Komunitas Pedagang Rengge-Rengge di Pasar Tradisional (Balerong) Balige, Kabupaten Toba Samosir(Tobasa) hari ini berbahagia. Pasalnya, pedagang yang didominasi para ibu itu sebentar lagi akan dikunjungi oleh Ibu Negara Hj.Iriana Joko Widodo. "Ya, jelas kami sangat bangga dan bahagia kalau Ibu Negara benar mau bertemu dengan kami," ujar seorang pedagang Linda Tampubolon, Rabu (18/4/2018) di Pasar Tradisional Balige.

Dia mengatakan, informasi kunjungan Hj.Iriana Joko Widodo untuk mengunjungi Pasar Tradisional Balige yang dibanggakan dan dibuat sebagai icon daerah itu didapat dari sesama teman parengge rengge.

"Tak salah kalau kami buat persiapan minimal untuk bersih bersih sekitar lokasi pasar," ucapnya.

Senada disampaikan Sudung Situmorang, pedagang bumbu ini dengan bangga menyebut bahwa kehadiran Ibu Negara akan dijadikan momen photo photo dan tanya jawab.

"Hanya satu kata kami sampaikan Jokowi Lanjutkan," pungkasnya.

Kabag Humas Tobasa, Tulus Hutabarat membenarkan bahwa kunjungan Ibu Negara direncanakan ke Balerong/Pasar Tradosional Balige tepatnya kantor Dekranasda Tobasa.

"Rencana kunjungan usai dari Kabupaten Samosir sekitar pukul 12:00," kata Kabag Humas seraya menyebut karena Kantor Dekranasda satu komplek dengan pasar tidak tertutup kemungkinan Ibu Negara dan Rombongan meninjau aktivitas para pedagang rengge-rengge.***