SERGAI - Bupati Sergai, H Soekirman dan Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu melayat ke rumah Alm Abdul Khalid Lubis (87) di rumah duka Jalan Stasiun, Dusun 2, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, Rabu (16/4/2018) sekira pukul 08.00. Alm Abdul Khalid Lubis biasa dipanggil Pak Oji merupakan pejuang kemerdekaan RI dan juga tokoh pemekaran Kabupaten Sergai taun 2003 lalu. Di mana almarhum bersama OK David Purba dan tokoh pemekaran lainnya berusaha untuk memekarkan Kabupaten Deli Serdang guna mewujudkan Kabupaten Sergai.

Soekirman mengatakan, Sergai kehilangan seorang tokoh yang sangat dihormati karena almarhum Pak Oji ini merupakan tokok masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemekaran Kabupaten Sergai.

“Beliau sosok menjadi panutan kita semua, sehingga kita sanngat kehilangan,” ujar Soekirman.

Dikatakannya, saat mencalonkan diri menjadi Wakil Bupati Sergai tahun 2005 lalu dirinya menyempatkan diri minta doa restu agar bisa membangun dan memajukan Sergai dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Sergai setelah lepas dari Kabupaten Deli Serdang.

“Saya selalu minta doa restu baik dalam mencalonkan diri menjadi Bupati tahun 2015 lalu, maupun untuk memajukan perekonomian rakyat Sergai,” bilangnya.

Kapolres Sergai, AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu mengatakan, dirinya baru menjabat Kapolres belum sempat datang dan minta doa restu pada almarhum saat masih hidup. Pasalnya almarhum masih ada hubungan keluarga.

“Sebagai bagian dari keluarga saya sangat kehilangan, dimana beliau merupakan sosok tokoh yang sangat disegani dan menjadi panutan masyarakat Sergai,” terang AKP Juliarman.