LABUHANBATU - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu terus menggali potensi sektor kepariwisataan dan berupaya keras untuk menjadikan sektor pariwisata sebagai salah satu sumber pendapatan asli daerah (PAD). "Langkah ini sebagai upaya dalam membuka lapangan kerja baru yang pada akhirnya dapat menciptakan perputaran ekonomi rakyat yang semakin baik menuju masyarakat Labuhanbatu lebih sejahtera dan lebih berdaya di masa mendatang," ujar Kabag Protokoler Pemkab Labuhanbatu, Supardi Sitohang, Rabu (18/4/2018).

Makanya, kata Supardi, Selasa (17/4/2018) kemarin, Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Labuhanbatu dibawah koordinasi Sekretaris Daerah Labuhanbatu selaku koordinator seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dibantu para Asisten Sekdakab Labuhanbatu, telah melakukan pembukaan pemilihan Duta Wisata Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2018 di Aula Permata Land Hotel dan Resort Rantauprapat.

Jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 52 orang terdiri dari peserta Putra sebanyak 24 orang dan Putri sebanyak 28 orang. Setelah dilakukan seleksi oleh Tim Penilai/Juri di hari pertama ini, diperoleh 30 Orang peserta yang masuk 30 besar yaitu 14 putra dan 16 putri.

"Hari ini panitia penyelenggara dan tim penilai/juri akan melaksanakan proses final," jelas Supardi.

Para Duta Wisata Labuhanbatu 2018 yang terpilih nanti yang merupakan remaja berusia 16-26 tahun. Mereka nantinya diharapkan menjadi citra teladan generasi muda Labuhanbatu yang dinamis, kreatif dan cerdas yang menjadi ujung tombak Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Labuhanbatu dalam mempromosikan kepariwisataan daerah Labuhanbatu secara nasional maupun internasional.

"Kegiatan Pemilihan Duta Wisata Labuhanbatu Tahun 2018 ini adalah bahagian dari upaya pemerintah daerah mewujudkan sektor pariwisata sebagai salah satu dari sepuluh program kerja prioritas Pemkab Labuhanbatu yang telah ditetapkan dalam visi-misi yaitu mendorong investor untuk mengembangkan wilayah dan kawasan kepariwisataan yang mampu memperkenalkan Labuhanbatu ke dunia internasional sehingga mampu berdaya saing global tahun 2021," tukasnya.