PALAS - Teriakan untuk memenangkan paslon TSO-Zarnawi bergemuruh dari lapisan masyarakat di Desa Siraisan, Kecamatan Ulu Barumun, Minggu (17/4/2018) kemarin malam. Kehadiran Cawabup H.Ahmad Zarnawi bersama rombongan di desa itu disambut dengan lantunan nyanyian group nasyid dan tor tor naposo naposo nauli bulung Desa Siraisan dengan yel yel "Sobar Menang, Masyarakat Senang" secara berulang-ulang dengan serentak.

Warga seolah tak kehabisan suara menyerukan kemenangan untuk paslon nomor urut 2 ini. Gemuruh teriakan hidup nomor 2 berulangkali dan nyaris tanpa henti. Mereka seolah tak kehabisan tenaga untuk menyerukan yel-yel kemenangan pasangan TSO-Zarnawi.

H. Ahmad Zarnawi mendapati sambutan antusias itu tampak menebar senyum simpul sembari melambaikan tangan kepada para warga yang mengelukan nama H. Ali Sutan Harahap (TSO) dan dirinya di lokasi pertemuan.

Kegiatan kampanye dialogis di desa ini, dihadiri tokoh-tokoh masyarakat berpengaruh, seperti Sekretaris Persadaan Hasibuan Syafaruddin Hasibuan, Panusunan atau Ketua Adat Siraisan Burhanuddin dan Cendikiawan Ali Panayan Hasibuan serta H. Lokot Nasution.

"Kami bersama siap untuk berjuang memenangkan TSO-Zarnawi demi  mewujudkan Palas Bercahaya untuk semua," kata Syafaruddin Hasibuan. 

Sementara, Tokoh Masyarakat Siraisan, Burhanuddin Hasibuan mengajak warga menetapkan pilihannya ke paslon nomor 2 karena telah banyak pembangunan yang dirasakan masyarakat. 

Selanjutnya, cerdik pandai desa Siraisan, Ali Panayang Hasibuan menegaskan, pilih pemimpin yang mengerti aspirasi masyarakat dan berkomitmen untuk meningkatkan kesejahetraan masyarakat. 

Cawabup H. Ahmad Zarnawi Pasaribu dalam sambutannya mengatakan, dirinya bersama TSO akan mengembangkan objek wisata yang belum tersentuh.

"Objek wisata yang belum tertata dan dikelola dengan baik untuk pengembangan parawisata, akan kita tata, sehingga mampu meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya di Desa Siraisan yang memiliki sumber objek wisata pemandian aek siraisan," katanya.

Ia menambahkan, kalau sumber parawisata, dikelola dengan baik, tentu menjadi kebanggaan masyarakat Desa Siraisan ini akan maju pesat dan mendorong pertumbuhan ekonomi secara merata. 

"Insya Allah program pengembangan objek wisata menjadi skala prioritas bagi kita dalam mewujudkan pengembangan pembangunan daerah yang merata," pungkas Zarnawi.*