PALAS - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Sibuhuan, Kabupaten Padang Lawas menggelar perpisahan siswa kelas IX, Tahun Pelajaran (TP) 2017-2018, Selasa(17/4/2018) di pelataran halaman sekolah tersebut. Kegiatan perpisahan ini diisi dengan penampilan tari kreaksi dan tor-tor oleh siswa MTsN Sibuhuan dan mengundang perhatian para undangan dan orangtua siswa.

Kepala Sekolah MTsN Sibuhuan, Hj Mahnidar Azwarni Nasution berpesan, momentum perpisahaan ini kiranya menjadi motivasi bagi anak didik untuk terus belajar meraih prestasi selama hayat di kandung badan. Sehingga nama MTsN Sibuhuan yang ditinggalkan para anak didik semakin dikenal di kalangan dunia pendidikan.

"Kejarlah cita-citamu, tetap memacu semangat belajar agar dapat mengenyam pendidikan yang lebih tinggi nantinya, dan jangan menodainya dengan perbuatan negatif atau terlibat narkoba. Karena masa depan ditentukan kemauan belajar yang tinggi," jelasnya.

"Teruslah meraih prestasi sebagai siswa berkualitas dan berakhlak mulia serta berbakti kepada keduaorang tuamu," pesan Hj. Mahnidar kepada 426 siswa yang akan mengakhiri masa belajarnya di MTsN Sibuhuan.

Di tempat yang sama, Kakan Kamenag Palas Amran Hasibuan mengatakan, pendidikan merupakan tolak ukur kemajuan suatu bangsa. Dengan pendidikan yang baik, maka akan melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang andal bagi pembagunan bangsa.

"Patut diberikan apresiasi kepada Kepala Sekolah MTsN Sibuhuan beserta para guru yang secara konsisten terus melakukan upaya peningkatan mutu pendidikan yang berkualitas," katanya.

Untuk mewujudkan masyarakat palas yang cerdas, katanya, hanya dapat dicapai dengan mutu pendidikan yang baik, sehingga dapat mengantarkan daerah Palas berdiri sejajar dengan kabupaten yang telah maju.

"Kepada kalangan guru di lingkungan Madrasah diminta untuk terus berinovasi meningkatkan peran serta pendidikan yang menghasilkan generasi bangsa berkualitas dengan komitmen membangun SDM," pintanya.