LABUHANBATU - Pelaksanaan upacara Hari Kesadaran Nasional (HKSN) merupakan momentum yang baik untuk melihat dan mengevaluasi hasil kegiatan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan masyarakat.  Demikian disampaikan Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap dalam sambutannya pada peringatan Hari Kesadaran Nasional Tahun 2018, di Lapangan Ika Bina Rantauprapat, Selasa (17/4/2018).

"Upacara hari kesadaran nasional, hendaknya juga dimanfaatkan untuk memperbaharui semangat, dedikasi, dan tanggung jawab dalam memberikan pelayanan terbaik. Harapan tersebut, akan terwujud jika dalam diri kita tertanam motivasi kerja, dan terpatri komitmen untuk selalu melakukan yang terbaik bagi kepentingan rakyat," sebut H. Pangonal.

Oleh karena itu, Bupati mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), kepolisian dan TNI untuk membuka diri dalam menerima ide, masukan, bahkan kritik yang membangun dari segala arah sebagai media evaluasi atas berbagai kegiatan yang telah direalisasikan. 

Dalam kesempatan itu pula, Ketua DPC PDI-P Kabupaten Labuhanbatu ini, mengimbau kepada seluruh instansi terkait untuk dapat bersinergi dalam menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara pada Juni 2018 mendatang. 

"Seluruh ASN, TNI dan Polri tanpa terkecuali tetap menjaga netralitas dengan tidak berpihak kepada kelompok tertentu, baik disaat memberikan pelayanan publik maupun dalam menjalankan tugas lainnya, mari kita jaga kondusifitas," tegasnya. 

Disamping itu, Bupati mengingatkan, momentum HKSN ini, hendaknya tidak menjadi rutinitas belaka, tetapi dapat memberikan motivasi, sebagai amal ibadah karena kita selaku abdi negara, harus tetap berupaya untuk terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. 

"Saya meminta, Hari Kesadaran Nasional ini, juga menjadi pendorong semangat etos kerja pada kita semua, dalam melahirkan kesungguhan dengan penuh rasa tanggungjawab yang tinggi serta berkesinambungan sesuai harapan masyarakat," tutupnya. 

Pada upacara itu, tampak hadir Sekdakab H. Ahmad Muflih, Jajaran pimpinan OPD serta seratusan Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemkab Labuhanbatu.

Terlihat juga, Dandim 0209/LB Letkol CZi Denden Sumarlin, Kajari Labuhanbatu Setyo Pranoto, Ketua PN Rantauprapat, Ridwan, Kabag Ops Polres Labuhanbatu Kompol J. Panjaitan, Kasdim 0209/LB Mayor Inf Ertiko Cholifa serta sejumlah personil TNI/Polri.

Upacara peringatan HKN tersebut diwarnai dengan penyerahan santunan Korpri kepada PNS yang telah purna tugas atas nama Satia Ritonga BA, Darlina, dan Hj.Darseh sedangkan penerima santunan kemalangan atas nama Mariana dan Marjino.*