LANGKAT - Warga Desa Tebing Tanjung Selamat, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat mendadak heboh, ada penduduk yang menemukan mayat dalam keadaan telungkup di perkebunan sawit Afdeling V PTPN 2 Batang Serangan.

Diketahui, korban bernama Sandimin (50) penduduk Dusun III Teladan, Desa Tebing Tanjung Selamat, Kecamatan Padang Tualang, Langkat.

Kapolres Langkat, AKBP Dede Rojudin melalui Kasubag Humas AKP Arnold Hasibuan, mengatakan, setelah pihaknya mengidentifikasi, diduga korban perampokan.

Mayat pertama kali ditemukan Miswanti dan Ade Irma Gultom. Saat itu keduanya berboncengan dari rumahnya dengan tujuan berbelanja rumah tangga ke pajak Sawit Seberang.

Saat di jalan umum Desa Tebing Tanjung Selamat. Misnawati melihat along-along (keranjang berisi derijen) berada dalam parit.

"Curiga, saksi menghubungi tetangganya Cimot, kemudian menghubungi warga lainnya hingga ramai di lokasi penemuan korban. Dan ada warga mengenali kalau korban adalah Sandimin," katanya.

Kapolsek Padang Tualang, AKP Lamcahyono beserta Kanit Reskrim Iptu Arjuanto dan Kasat Reskrim Polres Langkat AKP M Firdaus, langsung turun guna melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari lokasi ditemukan satu along-along, topi hitam, tas coklat, jaket hitam, jam tangan hitam, dompet coklat dan uang tunai Rp 632.000.

Namun, sepeda motor korban Honda Supra X 125 merah dan handphone milik hilang dari lokasi.

"Ada dugaan kuat korban perampokan, kendati demikian kasusnya masih dalam penyelidikan pihak kepolisian", kata Arnol.