SAMOSIR - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI Komjen Pol. Heru Winarko berharap Pulau Samosir yang dikelilingi Danau Toba yang dikenal sebagai destinasi wisata harus peka terhadap peredaran narkoba. "BNN mendukung sepenuhnya pemberantasan narkoba di Samosir. Saya meminta Kapolres dan Dandim beserta seluruh anggotanya serta para camat untuk peka terhadap peredaran narkoba dan melakukan antisipasi sejak dini," ujarnya dalam malam ramah tamah Pemerintah Kabupaten Samosir Kepala BNN RI Komjen Pol. Heru Winarko beserta rombongan di rumah dinas Bupati Samosir belum lama ini.

Heru juga berpesan supaya, selain mencegah peredaran narkoba, Kabupaten Samosir sebagai daerah pariwisata perlu juga menjaga pengaruh budaya luar yang dapat merusak generasi muda.

Ramah tamah dirangkai jamuan makan malam merupakan penghargaan atas kunjungan kepala BNN ke Kabupaten Samosir yang telah memberikan sosialisasi bahaya narkoba dan membuka Jambore Nasional Gereja Pentakosta Indonesia (GPI). 

Sementara itu, Bupati Samosir, Rapidin Simbolon berharap peningkatan penanganan narkotika di Kabupaten Samosir harus ditingkatkan. Pasalnya, sangat diperlukan mengingat Kabupaten Samosir sebagai daerah pariwisata, apalagi akan banyak pengunjung dan wisatawan yang datang dari luar serta berpotensi peredaran narkoba. 

"Sebagai daerah pariwisata kami berkeinginan supaya Kabupaten Samosir bebas dari narkotika dan peredarannya harus diberantas sejak dini," harap Rapidin. *