Home > Berita > Umum

Pukau Makan Malam di Sibolga, Edy Hadiahi Pengamen ini Berupa Biola

Pukau Makan Malam di Sibolga, Edy Hadiahi Pengamen ini Berupa Biola
Senin, 16 April 2018 11:01 WIB
Penulis: Rel
SIBOLGA - Suasana makan malam di Lotus Foodcourt, Sibolga kian semarak ketika kelompok pengamen beraksi membawakan tembang-tembang indah diiringi gitar, perkusi, biola dan maracas. Ini pula yang membuat Calon Gubernur no urut satu Edy Rahmayadi yang malam itu sedang bersilaturahmi dan makan malam bersama tokoh masyarakat Sibolga dan Tapanuli Tengah (Tapteng) turut menikmati kelompok pengamen yang akhirnya diketahui bernama Seeyu Baja.

Kelompok pengamen yang beranggotakan Een (Biola),  Hilman (vokalis), Suban (gitaris) dan Eki (perkusi) sukses menghipnotis calon Gubernur yang pada Pilgubsu 27 Juni 2018 berpasangan dengan Musa Rajekshah (Eramas) lewat gubahan lagu Wali bertajuk Cari Jodoh. 

"Ibu-ibu, bapak-bapak siapa yang ingin Sumut bermartabat, pilih nomor satu, Pasangan Eramas. Ayo pilih nomor satu," ujar Hilman menyanyikan.

Ads
Tertarik dengan kreatifitas yang dimiliki kelompok pengamen muda ini, Edy pun memanggil Hilman dan kawan-kawan untuk berbincang setelah penampilan mereka selesai. Bahkan Edy pun memberikan hadiah sebuah biola kepada Seeyu Baja. 

Seperti mendapat durian runtuh, Een bersama rekannya pun mengucap syukur dan berterima kasih kepada Edy. 

"Ya pasti senanglah. Kami tidak sangka akan dapat rezeki ini. Terima kasih Pak Edy," katanya.

Een berharap, Edy tidak akan lupa dengan warga Sibolga bila kelak jadi Gubernur Sumut. Tak lupa, Een juga berharap nantinya Edy dapat memerhatikan dunia seni musik di Sumut agar dapat lebih berkembang di kancah yang lebih luas.

"Bagi saya Pak Edy memang cocok jadi gubernur. Orangnya berwibawa dan merakyat," terangnya.

Kepada wartawan,  Een mengatakan setiap harinya mereka mengamen dari satu toko ke toko lainnya di pusat jajanan Kota Sibolga. Een mengaku kalau ia dan temannya awalnya sempat terkejut saat melihat sosok yang tak asing dimata mereka ketika memasuki ke Lotus Foodcourt, Sibolga tempat dimana Edy dan istrinya Nawal Lubis sedang menikmati makan malam.

"Kami memang biasa ngamen di situ, tahu-tahu ada Pak Edy. Ya kami beranikan untuk menghampiri Pak Edy. Awalnya segan, tapi ternyata orangnya ramah. Dikasih biola lagi ," kata Een yang selama ini hanya melihat sosok mantan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) dan Ketua PSSI itu dari televisi, spanduk dan poster. 

Sementara itu Edy Rahmayadi saat memberikan Biola mengaku senang dengan kreativitas yang ditunjukan Seeyu Baja. Edy pun berharap generasi muda di Sumut menempuh langkah-langkah positif ditengah ancaman bahaya narkoba dan kenakalan remaja lainnya. 

"Saya senang melihat anak muda yang penuh semangat dan kreatif ke arah yang positif. Termasuk juga kreatifitas dibidang seni ini. Sebagai provinsi yang penuh seni dan budaya, tentu akan sangat menjual jika dikelola secara baik sebagai penunjang pariwisata di Kotq Sibolga dan Tapteng ini," ujarnya. *
wwwwww