MEDAN - Hujan yang turun pagi tadi membuat sejumlah titik di Kota Medan banjir. Pantauan dilapangan, Senin (16/4/2018) genangan air terlihat mulai dari Jalan Melati Raya, Jalan Gaperta, Jalan Kapten Muslim hingga Jalan Gatot Subroto dan Jalan Titipapan

Dari ke 4 ruas jalan itu, genangan air paling tinggi terjadi di Jalan Gatot Subroto dan Jalan Titipapan. Sejumlah kendaraan roda dua terlihat mogok akibat banjir.

Selain itu, halaman Rumah Sakit Advent, Jalan Gatot Subroto, juga terlihat dipenuhi oleh genangan air. Saluran drainase dan Sungai Sei Putih yang berada di samping sekolah Panca Budi sepertinya tidak mampu menampung debit air yang turun.

"Baru hujan beberapa jam, sudah seperti ini banjirnya. Bagaimana kalau seharian hujan, bisa tenggelam Medan," kata salah seoranag warga.

Wanita berkacamata ini pun menilai pekerjaan pengorekan drainase yang biasa dilakukan menjelang pergantian tahun seakan tidak bermanfaat.

"Tiap tahun drainase di kerok, kalau hujan banjir juga, tergenang juga. Di mana lagi salahnya, apa pengerokan drainase itu tidak memikirkan kemana laju air. Soalnya di beberapa titik tidak ada banjir?" tuturnya.