MEDAN - Remaja masjid diharapkan lebih banyak berbuat untuk syiar keumatan. Terlebih lagi dalam upaya pemberantasan narkoba demi keselamatan generasi muda. Demikian dikatakan Pembina Gabungan Remaja Masjid Tanjung Mulia-Tanjung Mulia Hilir (GRMTH), Ari Saputra pada penutupan Gebyar Isra Miraj sekaligus pelantikan pengurus GRMTH, Sabtu (14/4/2018) malam di Jalan Alfaka VII, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Medan Deli.

"Kita berharap Isra' Mi'raj ini menjadi momentum remaja masjid lebih berkontribusi nyata untuk umat. Harus lebih peka dan peduli persoalan umat khususnya peredaran narkoba di lingkungan ini," kata Ari Saputra.

Dikatakannya, remaja masjid harus mampu menjadi ujung tombak perlawanan peredaran narkoba di Kecamatan Medan Deli.

"Jangan kasih kesempatan siapapun, apalagi orang luar mengedarkan barang haram narkoba di kampung ini," kata Ari Saputra.

Sementara, Kepala Lingkungan VI, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Rahim menekankan masyarakat juga proaktif dalam memerangi narkoba.

"Laporkan ke saya atau bisa langsung ke kepolisian serta BNN jika ada peredaran narkoba di sin," kata Rahim.

Rahim pun mengajak orangtua dan keluarga untuk menjaga anak-anak mereka dari bahaya laten narkoba dan pergaulan bebas.

Hadir dalam gebyar Isra; Mi'raj itu perwakilan BKPRMI Sumut, Ketua BKM se-Kelurahan Tanjung Mulia dan Tanjung Mulia Hilir Kecamatan Medan Deli, tokoh masyarakat dan Sekcam Medan Deli Irfan Siregar.