LABUHANBATU - Sebanyak tujuh penumpang Bus Halmahera BK 7779 DO terpaksa dievakuasi ke RS Elfi Al Azis, Sabtu (14/4/2018) dini hari tadi. Ini setelah bus yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan tabrak saping dengan truk Hino Engkel BA 9914 AU yang dikemudikan Jerry Herwadi (22). Kecelakaan yang terjadi di Jalinsum Kampung Bantan, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (14/4/2018) sekira pukul 01.00, dikarenakan Truk Hino Engkel datang dari arah Rantauprapat menuju Medan.

Sesampainya di TKP, diduga dengan kecepatan tinggi dan situasi hujan, Jerry tak dapat mengendalikan lanju kenderaannya saat jalan tikungan ke kanan dan melakukan rem mendadak sehingga tertabrak bodi samping sebelah kanan Bus Halmahera yang dikemudikan Anwar Saputra Pakpahan (25).

"Setelah mendapatkan perawatan, sebagian penumpang sudah meninggalkan rumah sakit," sebut Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang melalui Kasat Lantas, AKP Sawangin.

Dalam kejadian ini, lanjut Kasat, pihaknya telah menetapkan sopir truk sebagai tersangka karena kelalaiannya.

"Tersangka pengemudi truk dikenakan UU No. 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan Pasal 310 ayat (1) dan (2)," jelasnya.