PALAS - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) swasta Al Hasanah, Kabupaten Padang Lawas menggelar perpisahan siswa, Kamis (12/4/2018) di pelataran halaman sekolah tersebut. Kegiatan perpisahan itu dirangkai dengan pementas tari oleh siswa kelas IX dan salawat badar serta zikir yang dipimpin M. Yamin Nasution dan diikuti seluruh orangtua siswa yang hadir di acara itu serta peserta didik.

Siswa yang akan mengakhiri masa sekolah di SMK Al Hasanah berjumlah 139 siswa terdiri dari jurusan Administrasi, Akuntansi, Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan Teknik Sepeda Motor (TSM).

Kepala sekolah SMK Al Hasanah, Hj. Saidah Ajriyah Nasution mengatakan, siswa yang akan tamat di tahun ajaran 2018 ini, harus dapat menjaga almamater sekolah dengan baik serta menjadi contoh baik di masyarakat.

"Selama tiga tahun mengecap pendidikan di sekolah, siswa diajarkan menjadi karakter anak yang baik dan berakhlak mulia agar menjadi generasi penerus bangsa yang berintegritas," katanya.

Ia juga berpesan, ilmu yang diperoleh selama duduk di sekolah, kiranya dapat diaplikasikan untuk mendorong kemajuan pengetahuan dengan mendapat kesempatan lapangan pekerjaan sesuai bidang jurusan.

"Diharapkan, anak-anak didik yang ibu sayangi, setelah tamat nantinya dapat menjadi suri tauladan dengan akhlak moral yang Ahlakul karimah, sehingga ilmu yang didapat bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat," ujarnya.

Hj Saidah juga meminta kepada para orangtua siswa agar menyampaikan informasi kepada masyarakat bahwa SMK Al Hasanah di tahun ajaran baru ini menerima siswa baru.

Untuk diketahui, bahwa SMK Al Hasanah telah memiliki kelengkapan sarana dan prasarana bagi siswa untuk kegiatan UNBK secara mandiri tanpa harus menompang ke sekolah lainnya untuk pelaksanaan UNBK setiap tahunnya.