Medan - Anggota DPRD Kota Medan dari Daerah Pemilihan (Dapil) I Kota Medan, Sabar Syamsurya Sitepu meminta kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kota (Pemko) Medan untuk tidak sekedar mencatat aspirasi warga saat acara reses anggota dewan.

Hal itu diungkapkannya saat menggelar reses I anggota DPRD Kota Medan tahun anggaran 2018 di Jalan Rawa Cangkuk III, Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Denai, Kamis (12/04/2018).

“Hari ini, banyak perwakilan SKPD yang kita undang. Tapi, janganlah SKPDnya cuma sekedar datang, mencatat saja dan tidak melanjutkan aspirasi warga ini kepada atasannya,” paparnya.

Akibatnya, Sabar Syamsurya Sitepu menambahkan masyarakat selalu menuntut anggota dewan itu untuk merealisasikan aspirasi warga itu.

“Bukan apa-apa, saya yang jadi korban. Warga-warga ini menuntut saya terus, agar aspirasi mereka ditindaklanjuti,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan oleh Kepala Lingkungan 7, Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Denai, Khadir Sah mengungkapkan bahwa dia sudah berulang kali menyampaikan keluhannya di acara reses anggota DPRD Kota Medan terkait lampu jalan yang padam di Jalan Bromo Gang Harapan, Gang Aman dan badan jalan yang tak kunjung diaspal di Jalan Bromo, Gang Aman, Kecamatan Medan Denai.

“Mungkin benar dibilang pak Sabar tadi. Aspirasi kami cuma dicatat saja tapi gak tersalurkan. Buktinya, saya sudah berulang kali saat reses mengadukan masalah lampu Gang Aman dan Gang Harapan. Soalnya disitu ada Mesjid Taqwa dan Mesjid Muslimin. Masalah ini, sudah sejak tahun 2016 saya laporkan masalah ini saat reses, tapi gak direalisasikan juga,” paparnya.

Sementara itu, warga Kelurahan Teladan Barat, Aspandi menyampaikan aspirasinya terkait titi di kawasan Teladan Barat yang tak kunjung diperbaiki.

“Padahal, sudah berulang kali Dinas PU datang, melihat langsung kondisi titinya yang sudah mau ambruk. Lokasinya dekat kantor lurah Jalan Sisingamangaraja. Jangan sampai makan korban pak,” ungkapnya.