MEDAN - Pelantikan Pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sumut periode 2018-2022 akan digelar besok, Jumat (13/4/2018). Pelantikan yang digelar di Masjid Raya Al Mashun Medan, ini merupakan sebuah momentum bagi anak muda untuk kembali ke masjid.

"Pelantikan digelar Jumat malam diawali Maghrib Berjamaah di Masjid Raya Al Mashun Medan. Pelantikan juga diisi tabligh akbar tentang generasi Islam," kata Ketum DPW BKPRMI Sumut, Zulchairi Pahlawan SH, Kamis (12/4/2018).

Usai pelantikan, pada Sabtu (14/4/2018) pagi, BKPRMI Sumut menggelar Rakerwil di Asrama Haji Medan.

"Rakerwil juga akan dihadiri seluruh pengurus BKPRMI kabupaten/kota se-Sumut. Ada sejumlah hal yang dibahas dalam rakerwil di antaranya soal kebangkitan karakter generasi Islam," kata Zulchairi didampingi Sekretaris Syafrizal Harahap dan Bendahara Ratna Sitepu.

Zulchairi mengakui, kemajuan zaman yang sangat kompleks membuat remaja Islam sebagiannya terkesa mulai meninggalkan masjid.

Bahkan saat ini remaja yang melaksanakan pengajian di masjid sudah semakin menurun.

“Untuk itu BKPRMI bersama segenap kader dan seluruh stakeholder akan bertekad kembali ke masjid dan memakmurkan masjid sebagai pondasi utama pembinaan keumatan. Kita adalah mujahid, muwahid, muaddib dan musyaddid yang istikamah untuk umat yang lebih baik,” ungkapnya.

Dia juga menyampaikan komitmen untuk melakukan konsolidasi internal dengan pengurus agar seluruh program dapat dilaksanakan maksimal.

Selanjutnya akan berkonsolidasi dengan remaja masjid di tingkat masjid sebagai unit terdepan, mengingat keberadaannya sebagai ujung tombak pembinaan remaja.