PALAS - Perwakilan masyarakat dari 12 desa di Kecamatan Persiapan Sosa Julu, menyatakan sikap mendukung paslon No. 2, H. Ali Sutan Harahap (TSO)-H. Ahmad Zarnawi Pasaribu. Penyataan itu disampaikan perwakilan Tokoh Masyarakat, Ahmad Rosidi Hasibuan dari Desa Tanjung.

"Kami menilai paslon TSO-Zarnawi yang didukung 24 anggota DPRD Memiliki integritas yang baik dan layak didukung untuk mencapai kemenangan di demokrasi pilkada 27 Juni 2018," tegasnya dipertenuan sekaligus penerimaan SK Tim Sobar dipendopo Paya Baruas, Rabu(11/4/2018).

Penyataan senada juga dilontarkan perwakilan Tokoh Masyarakat, Cindu Hasan Nasution dari desa Hurung Jilok. Dia mengajak, warga untuk mendukung kemenangan TSO-Zarnawi melanjutkan pembangunan Kabupaten Palas Bercahaya.

Dengan tegas dia mengajak seluruh pihak untuk merapatkan barisan menuju kebaikan dalam mewujudkan kemenangan paslon petahana.

"Dengan kebersamaan yang kuat, tentu mengantarkan kita mendulang suara di Pilkada," tegasnya sembari mengucapkan yel yel Palas. ...Bercahaya, Sobar.....Lanjutkan.

Disela penyerahan SK Tim Sobar, Ketua Tim Pemenangan Sobar, Miftahuddin Harahap mengingatkan para pengurus dan anggota.

"Siapa pun jadi pemenang, itulah Bupati kita, wajib kita dukung. Tetapi, harapan kita Tim Sobar bekerja keras dengan santun untuk meraih kemenangan di Pilkada," pintanya.

Ia juga berpesan untuk menjaga semua bentuk gesekan agar tidak menimbulkan konflik dalam kehidupan bermasyrakat sesuai budaya dengan mengedepankan kearifan lokal.

Sebelumnya, Cabup TSO menyampaikan, agar tim Sobar solid dan bekerja dengan baik.

"Mari kita ciptakan kekondusifan, dengan istilah menarik benang dalam tepung, satu dan lainnya tidak bersentuhan yang dapat menimbulkan gesekan konflik, tetapi program melanjutkan kemenangan dapat terwujud," pintanya.

Selain itu, TSO mengajak untuk membangun kekompokan dengan menciptakan keharmonisan di tengah masyarakat.

"Jangan karena pilkada, nilai perkaoman kita rusak, karena kita hari ini, kita juga ke depannnya," pungkas TSO sembari mrngucapkan selamat bekerja Tim Sobar desa.