LABUHANBATU - Kehadiran Calon Gubernur Sumut ke Pasar Sigambal Labuhanbatu, Rabu (11/4/2018) pagi mencuri perhatian masyarakat. Tidak hanya menyapa para pembeli dan pedagang, Edy yang hadir bersama istri, Nawal Lubis memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berbelanja sejumlah kebutuhan pokok di tempat perbelanjaan tradisional kebanggaan warga Labuhanbatu itu. Selain ingin mengetahui harga-harga kebutuhan pokok jelang Ramadhan, kehadiran Edy di sana juga untuk mendengarkan harapan dan masukan dari para pembeli dan pedagang terkait kondisi perekonimian masyarakat. Bahkan, Edy tak segan-segan melakoni pekerjaan pedagang ayam potong. 

"Selain bersilaturahmi dan ingin mengetahui harga-harga kebutuhan pokok, ini sudah dekat bulan Ramadan. Mudah-mudahan harga bisa dikendalikan. Pedagang kita sangat membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat," kata Edy.

Dalam kunjungan itu, Edy sempat mengambil alih pekerjaan pedagang ayam potong. Tangannya cukup cekatan. Tak ayal aksi Edy itu disambut tepuk tangan masyarakat yang menyaksikannya. 

Dikatakan Edy,  pasar atau pajak tradisional merupakan salah satu cara dirinya melihat kondisi riil tentang perekonomian masyarakat khususnya masyarakat kelas menengah bawah. Untuk itu Edy pun mengharapkan agar para pemimpin masyarakat mau turun ke pajak atau pasar tradisional.

“Saya berharap agar pasar atau pajak tradisional dapat dikelola secara baik sehingga memberikan kesan aman dan nyaman bagi masyarakat ditengah keberadaan pasar modern yang kian menjamur. Pasar tradisional kita harus mampu bersaingan dengan pasar-pasar modern. Kalau sudah aman dan nyaman, orang pun senang berbelanja disini," ujarnya.