Medan - Lippo Plaza diduga membuang limbahnya ke pedestrian di Jalan Pangeran Diponegoro, Medan.

Cairan yang diduga limbah itu dibuang melalui saluran pipa yang langsung mengarah ke pedestrian.

Yanti, warga Medan Baru menuturkan, kejidian Lippo Mall membuang cairan yang diduga limbah sudah dilihatnya sejak Minggu (8/5/2018).

"Waktu itu siang bolong, gak ada hujan. Kok bisa saluran pipa itu mengeluarkan air, banyak pula air yang keluar, airnya terlihat seperti berbusa," katanya, Rabu (11/4/2018).

Yanti yang sejak pekan lalu menjaga anaknya di rumah sakit Malahayati, Jalan Diponegoro itu menyayangkan hal itu bisa terjadi. Dia mempertanyakan kebijakan pihak managemen mall yang membuang cairan diduga limbah itu ke pedestrian.

"Ada parit (drainse) di bawah pedestrian, kenapa tidak langsung dialirkan ke sana. Kenapa sampai dibuang ke pedestrian, itu kan mengganggu para pengguna jalan, pedestrian jadi becek ketika dilalui,"bebernya.

Manager PR Lippo Group Indonesia, Nidia Ikhsan membantah air yang dibuang ke pedestrian merupakan limbah Lippo Plaza Medan.

Nida mengaku sudah mengkonfirmasi ke pihak management Lippo Mall Medan. "Itu bukan limbah, itu hanya air hujan," ucapnya ketika dikonfirmasi.

Ketika dikonfirmasi bahwa pipa tersebut tetap mengeluarkan air meski sedang tidak hujan. Nidia enggan menjawab.