PALAS - Ibu-ibu di Lingkungan III Banjar Raja, Kelurahan Pasar Sibuhuan mengajak warga datang ke TPS menggunakan hak pilihnya di Pilkada Padang Lawas untuk memilih pemimpin daerah yang amanah dalam memajukan Kabupaten Palas. "Kita harus mampu menjadi instrumen sosialisasi mengajak warga memilih pemimpin sesuai hati nurani dan jangan salah memilih. Pilihlah pemimpin yang merakyat yaitu paslon TSO-Zarnawi," kata Hj Khoriah Hasibuan, Rabu (11/4/2018) dalam silaturrahmi dengan ibu pengajian Lingkungan III Banjar Raja Sibuhuan.

"Kalau ibu-ibu dan kaum perempuan sudah bergerak, maka tingkat partisipasi pemilih yang berdampak positif bagi demokrasi akan memilih pemimpin yang dikenal dan memiliki popularitas dengan program Palas Bercahaya," Kata Abdul Kholil Hasibuan, Ketua Tim Sobar Banjar Raja Sibuhuan.

"Saya yakin, kaum perempuan-perempuan di lingkungan ini, telah memiliki pilihan calon pemimpin yang tepat," imbuhnya.

Dia berharap, dalam menentukan pilihan nanti, bisa mendukung perjuangan pasangan yang peduli dengan kemaslahatan demi kaum perempuan yang bermartabat.

Menurutnya, pasangan TSO-Zarnawi menjadi tumpuan kaum hawa di Palas agar bisa lebih bermartabat dan pengembangan gender semakin baik.

Senada dengan itu, Tokoh Masyarakat Lingkungan III, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Ahmad Najib Hasibuan dan Ramli Hasihuan mengajak kaum perempuan jeli dalam menentukan pilihan yang tepat agar tidak ada lagi yang tertindas dan termajinalkan.

Sebelumnya, H. Sangkot Hasibuan yang juga tokoh masyarakat menegaskan, dengan terpilihnya paslon TSO-Zarnawi, dirinya yakin tidak ada lagi perempuan terabaikan dalam peran serta mengisi pembangunan daerah Palas ini.

"Kita menilai, TSO memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kaum perempuan dalam berbagai aspek untuk mengangkat derajat dan martabat perempuan sejajar dengan kaum lelaki, dalam keikutsertaan mengisi pembangunan mewujudkan Palas Bercahaya,” tegas Sangkot.