Home >  Berita >  Umum

8 Tewas Lakalantas, Pengendara Diimbau Utamakan Keselamatan

8 Tewas Lakalantas, Pengendara Diimbau Utamakan Keselamatan
Kasatlantas Polrestabes Medan, AKBP M Saleh
Selasa, 10 April 2018 21:29 WIB
Penulis: Sarla
MEDAN - Masyarakat khususnya pengendara diingatkan untuk mengutamakan keselamatan saat mengemudi di jalan raya. Pasalnya, dalam sepekan terakhir, 8 nyawa melayang sia-sia dalam kecelakaan di wilayah Medan dan Tanjung Morawa.Kedelapan korban seluruhnya merupakan pengendara dan penumpang sepeda motor yang terlibat kecelakaan kontra truk. Bahkan, hingga Selasa (10/4/2018), korban tewas karena dilindas truk terus berjatuhan.‎

Menyikapi hal itu, Kasatlantas Polrestabes Medan, AKBP M Saleh mengatakan, ada berbagai faktor yang menyebabkan peristiwa ini terjadi, dimulai dari kelaikan kendaraan, kondisi jalan, dan kecakapan berlalu lintas pengendara.

Oleh karenanya, ia mengimbau masyarakat khususnya pengendara agar mengutamakan keselamatan daripada kecepatan.

Ads
"Hati-‎hati dan sabar dalam berlalu lintas menjadi modal utama supaya kita aman berlalu lintas," ujarnya.

Menurutnya, prinsip saling menjaga keselamatan dan menghargai pengendara merupakan hal penting dalam berkendara di jalan raya.

"K‎emudian saling menjaga keselamatan dan menghargai seluruh pengguna lalu lintas itu merupakan prinsip yang harus di jaga agar keselamatan di jalan raya terwujud, patuhi aturan berlalu lintas jaga keselamatan diri sendiri dan orang lain," tandasnya.

Editor : Fatih
Kategori : Umum, Peristiwa, Gonews Group, Sumatera Utara, Medan
www www