Pendidikan sangatlah penting untuk membentuk generasi penerus bangsa. Maka dari itu, merupakan hal yang penting untuk memperhatikan dunia pendidikan di Tanah Air. Agar dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang berkualitas.

Sebagai salah satu tokoh muda di Indonesia, Prananda Surya Paloh menunjukkan kepeduliannya dengan kualitas pendidikan dan generasi bangsa.

Hal itu ditunjukkan Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai NasDem dengan melakukan revitalisasi terhadap Yayasan Pendidikan Al-Washliyah Pematang Johar, Dusun VI, Desa Pematang Johar, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang. Revitalisasi dilakukan melalui Yayasan Prananda Surya Paloh (PSP) Foundation. 

Sekolah tersebut tadinya terancam tidak bisa beroperasi dan melakukan kegiatan belajar mengajar. Pasalnya, din bagian atapnya dan plafon-nya roboh. Tetapi kini, para siswa SD dan SMP yang menimba ilmu disana bisa kembali belajar dengan tenang.

Bagian atap sekolah tersebut sudah diperbaiki dan material yang lebih kuat dan awet. Kini para siswa pun tak perlu khawatir atap sekolah mereka ambruk.

Ketua Yayasan PSP Foundation, Gandi Manurung mengatakan, apa yang dilakukan pihaknya ini merupakan realisasi Program Gaji dan Tunjangan Ku untuk Desa dan Kotaku dari Bapak Prananda Surya Paloh.

"Yayasan PSP Foundation hadir untuk mengusung misi sosial. Maka dari itu kita melakukan revitalisasi sekolah, karena itu menyangkut khalayak orang banyak," ujar Gandi Manurung didampingi Ketua Liga Mahasiswa NasDem Sumut Zulhamdani Napitulu, Minggu (8/4).

Ia menambahkan, dunia pendidikan di Indonesia harus diperhatikan dengan baik. Karena itu berhubungan dengan generasi penerus bangsa ini kelak.

"Pak Prananda mengatakan, bukan hanya negara yang harus peduli dengan pendidikan. Tapi kita semua juga harus ikut memperhatikan. Karena itu menentukan masa depan negara dan kualitas calon pemimpin bangsa selanjutnya," terang Gandi.

Pihaknya pun berharap, agar apa yang dilakukan PSP Foundation bermanfaat untuk masyarakat setempat dan dunia pendidikan di tanah air.

Sementara itu Ketua Pendidikan Al-Washliyah Pematang Johar Jafar mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih atas revitalisasi yang dilakukan oleh Prananda Paloh melalui PSP Foundation.

Dengan begitu kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut dapat berjalan lancar.

"Sebelumnya kami was-was atapnya akan roboh. Apalagi kalau hujan. Kami sangat bersyukur dan berterimakasih dengan adanya perbaikan dari PSP Foundation," kata Jafar.

Ia menceritakan, proses perbaikan tersebut prosesnya sangat cepat. Dirinya pun terkagum dengan gerak cepat yang dilakukan PSP Foundation dalam menanggapi keluhan mereka.

"Cepat sekali, dalam waktu kurang dari satu minggu sudah langsung dikerjakan. Saya kaget saat Jumat kemarin bahan-bahannya sampai. Padahal baru beberapa hari kami sampaikan soal kerusakannya," kata Jafar.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Prananda Paloh dan Partai NasDem. Ini sangat membantu masyarakat. Karena yang sekolah disini merupakan anak-anak orang yang kurang mampu," tandasnya.