LABUHANBATU - Saat menghadiri pesta pernikahan salah seorang warga di Jalan Tuntung Danau Balai C, Kelurahan Danau Bale, Kecamatan Rantau Selatan, Bupati Labuhanbatu, Senin (9/4/2018), H Pangonal Harahap tetap memerhatikan kondisi pembangunan di sana. Menurut Kabag Protokoler Labuhanbatu, Supardi Sitohang, gaya blusukan seperti ini memang biasa dilakukan oleh orang nomor satu di Pemkab Labuhanbatu demi mewujudkan pembangunan yang merata hingga ke pelosok.

"Kegiatan Silaturahmi atas undangan warga Labuhanbatu, selalu dimanfaatkan Bapak Bupati untuk melihat dan memperhatikan dinamika kehidupan masyarakat di sekitar tempat acara dan sekaligus memperhatikan kondisi pembangunan di lokasi yang dituju. Ini juga dilakukan Bupati untuk memanfaatkan waktu kebersamaan dengan masyarakat guna memperoleh informasi dan masukan sebagai bahan pengambilan keputusan dalam Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu yang sedang diembannya," jelas Supardi.

Menurut dia, Bupati Labuhanbatu sangat banyak merealisasikan pembangunan daerah yang informasinya langsung diterima dari masyarakat. Bahkan, lanjut Supardi, Bupati secara diam-diam akan melihat langsung informasi itu tanpa pengawalan dan bahkan tanpa sopir pribadi.

:Pak Bupati sendiri yang nyetir dan terkadang para ajudan kebingungan dan kecarian bos pergi kemana dan setelah tiba di Pendopo Kabupaten, catatan-catatan seperti pembangunan jalan yang harus dibangun, bantuan hibah yang harus diberikan dan bentuk-bentuk pembangunan non fisik yang harus disikapi sudah ada di tangan Ajudan Administrasi untuk ditindaklanjuti OPD terkait. Artinya Pak bupati kita tidak sekadar bersilaturahmi menghadiri undangan maupun acara-acara lainnya di tengah-tengah masyarakat," pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati Labuhanbatu, H Pangonal Harahap didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu, Hj Siti Awal Siregar beserta rombongan pengurus PKK Kabupaten Labuhanbatu, Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Labuhanbatu dan Para Kepala OPD, Senin (9/4/2018) pukul 12.30, menghadiri undangan Warga Jalan Tuntung Danau Balai C, sekaitan pernikahan Suci Andira Manik (Susi) dengan dr. Ahmad Ridwan (Ridwan).