SERGAI - Badan Narkotika Nasional (BNN) Sergai memeriksa urine Bupati Sergai, H Soekirman dan Wakil Bupati Darma Wijaya bersama 219 personel PNS dan tenaga kontrak Satpol-PP, Senin (9/4/2018) di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai.

Begitupun, kedua pemimpin Sergai ini hasilnya negatif. Sedangkan hasil tes urine personel Satpol PP Masih di tangan BNN Sergai.

Kasatpol PP Sergai, Fajar Simbolon mengatakan, tes urine yang dilakukan secara mendadak ini untuk melihat keterlibatan personel Satpol-PP Sergai dari PNS sampai tenaga kontrak.

“Tes urine tadi kita lakukan secara mendadak, sehingga gak ada yang bisa mengelak untuk dites,” terang Fajar.

Menurutnya, tes urine terhadap personel Satpol PP merupakan perintah Bupati untuk melihat perkembangan personel penegak perda itu terkait masalah narkoba.

“Bupati tidak mau ada personel Satpol PP terlibat narkoba, apabila ada tenaga kontrak terlibat maupun positif menggunakan narkoba jenis sabu. Maka kita akan melakukan pemecatan,” terangnya.

Sedangkan, Kepala BNN Sergai, Adlin M Tambuan mengatakan, dari hasil tes urine personel Satpol PP masih dikumpul anggota. Setelah terdata, nantinya akan diserahkan ke Bupati Sergai.

“Data hasil tes urine masih dikumpul dan akan diserahkan ke Bupati,” ujar Adlin.