LABUHANBATU - Sebanyak 15 Prajurit Kodim 0209 NB/LB setingkat Bintara dan Tamtama naik pangkat dalam prosesi upacara pelantikan di lapangan Makodim setempat, Senin (9/4/2018). Dandim 0209/LB Letkol CZi Denden Sumarlin dalam kesempatannya menyampaikan, kenaikan Pangkat ini hendaknya dijadikan sebagai pendorong semangat dalam mempersembahkan karya dan pengabdian yang lebih berkualitas dalam menghadapi tugas-tugas ke depan.

"Hal ini tentunya, harus diikuti dengan peningkatan kemampuan dan ilmu pengetahuan, juga harus sejalan dengan meningkatnya beban tugas dan tanggung jawab sesuai kepangkatan yang disandang," ujar Dandim yang disampaikan Kasdim 0209/LB Mayor Inf Ertiko Cholifa.

Pada hakekatnya, lanjut Kasdim, kenaikan pangkat dalam kehidupan Militer adalah merupakan perubahan status dalam meningkatkan kesejahteraan dan moril, baik secara pribadi maupun keluarga bagi Prajurit itu sendiri.

"Jabatan merupakan rahmat dan titipan dari Sang Pencipta, Tuhan Yang Maha Kuasa yang harus kita syukuri. Melalui kesempatan ini, Dandim 0209/LB Letkol CZi Denden Sumarlin, selaku pribadi dan Komandan Satuan, mengucapkan selamat kepada para Prajurit yang mendapat kehormatan dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari pangkat semula, selamat bertugas," sebut Mayor Ertiko.

Ke-15 Personil yang mendapatkan kenaikan pangkat pada periode 1-4-2018 di jajaran Kodim 0209/LB dari pangkat Pelda ke Peltu yakni Robisker Sidabutar, Paino, Yanto Weliana, Sarbanik, dan Mulyono.

Kemudian dari pangkat Serma ke Pelda, Riston Simare-Mare dan Fachruddin Suhendro, serta diikuti dari pangkat Serka ke Serma yakni, Warsinodan Bahrin.

Selanjutnya, dari pangkat Serda ke Sertu, JP Manurung dan Suandi, diikuti dari pangkat Kopda ke Koptu, Irawan dan Agustinus Tumanggor, serta dari pangkat Praka ke Kopda yakni, Muhammad Rafi dan SP.Siringo-Ringo.

Tampak hadir dalam upacara kenaikan pangkat tersebut, Danramil 03/SB Mayor Inf Gupuh, Danramil 10/TM Kapten Inf Asep R, Pasi Pers Kodim 0209/LB Kapten Inf Hidayat, Para Perwira dan pengurus Persit KCK Cabang ke XXXVI Kodim setempat.