MEDAN - Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, H Musa Rajekshah mengapresiasi peran dan partisipasi Muhammadiyah memajukan pendidikan nasional khususnya di Sumatera Utara. "Kita bersyukur ada Muhammadiyah yang tetap konsisten memajukan pendidikan umat. Mulai dari pendidikan anak usia dinia hingga perguruan tinggi. Dan saya bersyukur bisa hadir di momen yang berkaitan dengan pendidikan ini," kata Bang Ijeck saat menghadiri peresmian ruang kelas & peletakan batu pertama tahap II SMP Muhammadiyah Tanjungsari, Minggu (8/4/2018).

Ijeck menceritakan, sebelum ada momentum Pilgubsu ini dirinya juga sudah diikutsertakan dalam peletakan batu pertama tahap I ruang kelas baru SMP Muhammadiyah Tanjung Sari belum lama ini.

"Makanya saya salut juga ruang kelasnya sudah jadi dan sekarang berkembang lagi. Kita salut dengan Muhammadiyah karena tanpa banyak proposal tapi tetap peduli dengan generasi dan pendidikan. Saya sangat menaruh perhatian terhadap pendidikan dan generasi," imbuh Ijeck.

Menurutnya, dedikasi yang telah dibuat Muhammadiyah merupakan contoh yang patut ditiru.

"Kalau di keluarga saya, Ayah saya selalu berpesan agar tidak lepas dari sedekah dan infak. Nah inilah yang sudah dilakukan Muhammadiyah. Kita jangan pernah takut bersedekah," tandas Ijeck.

Hadir dalam acara itu Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr. Anwar Abbas, MM, Waketum PAN Mulfachri Harahap, Ketua PW Muhammadiyah Sumut Prof Dr Hasyimsyah Nasution.

Ketua PW Muhammadiyah Sumut Prof Dr Hasyimsyah Nasution mengatakan Muhammadiyah menekankan pentingnya pendidikan berkarakter.

"Muhammadiyah sejak dulu menerapkan pentingnya pendidikan berkarakter dan karakter pendidikan. Insya Allah generasi umat punya militansi dan bisa bersaing dengan perkembangan zaman," kata Hasyimsyah.