TAPUT - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tapanuli Utara akan mengawali penerapan program 'goes to school' untuk menyosialisasikan pelaksanaan pilkada bagi 3.450 siswa yang dikategorikan sebagai pemilih pemula, Senin (9/4/2018). "Sesuai jadwal, sosialisasi akan digelar di 23 SLTA se-Taput yang masing-masing akan diikuti oleh 150 siswa kelas XII," ujar Rudolf Sirait, Ketua KPU Taput, Minggu (8/4/2018).

Disebutkan, agenda sosialisasi untuk sasaran pemilih pemula tersebut akan dilaksanakan selama 5 hari hingga Jumat 13 April 2018.

"Tujuannya satu, bagaimana meningkatkan partisipasi pemilih pemula dalam pilkada serentak 2018," terangnya.

Kata Rudolf, materi sosialisasi akan memuat pengetahuan terkait syarat menjadi pemilih, bagaimana menggunakan hak pilih, serta akan mengakomodir perekaman langsung KTP-el bagi siswa yang cukup umur.

"Dalam sosialisasi, kita melibatkan dinas dukcatpil Taput untuk melakukan perekaman KTP-el bagi siswa yang belum memilikinya," urainya.

Menurutnya, agenda tersebut merupakan salah satu langkah optimisme pihaknya untuk merealisasikan target 82,5 persen partisipasi pemilih dalam pilkada serentak 2018.