TANJUNG MORAWA - Calon Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengajak masyarakat Sumut benar-benar menyadari potensi alam yang dimiliki Provinsi Sumatera Utara (Sumut) sangatlah besar. Oleh karenanya, sangatlah tidak pantas masyarakat Sumut jauh dari kata sejahtera. "Saya tau rasanya miskin. Dan itu tidaklah enak. Setiap hari mamak saya harus bangun jam empat pagi harus buat kue untuk saya jual. Ayah saya saat itu seorang Sersan dan harus menyekolahkan empat orang anaknya. Jangan lihat saya saat ini," ujar Edy di hadapan masyarakat di Desa Medan Sinembah, Kecamatan Tanjung Morawara, Deliserdang, Minggu (8/4/2018).

Dikatakan Edy, kesuksesan yang diraihnya saat ini merupakan usaha dan doa. Untuk itu, Edy mengajak masyarakat tidak loyo dan mau menggali potensi diri dengan memanfaatkan surga kecil pemberian Tuhan termasuk juga di Desa Medan Sinembah.

"Apa yang tidak kita miliki di Sumut ini. Surga kecil itu telah diberi Tuhan kepada kita. Makanya kita perlu orang yang jujur, pemberani, dan ikhlas untuk mewujudkan Sumut Bermartabat," tegas Edy disambut yel Eramas.

Edy pun mengingatkan agar masyarakat merefleksikan slogan 'Ini Medan Bung' ke hal-hal yang positif. Bukan seperti saat ini bahwa Sumut semakin jauh tertinggal dengan provinsi lain.

"Kita boleh bangga dengan slogan Ini Medan Bung, tapi untuk hal-hal yang positif. Bukan karena banyak preman, banyak jalan rusak, banyak orang miskin dan jalanan macat. Mari bangun dari mati suri untuk bangun menjadikan Sumut Bermartabat," imbuh Edy.

Hadir dalam pertemuan tersebut para tokoh masyarakat, tokoh adat, alim ulama, organisasi kepemudaan dan partai pengusung Eramas.

Sebelumnya tokoh pemuda Sutrisno mengatakan bahwa kepedulian yang ditunjukan Edy Rahmayadi sebagai bukti nyata ingin membesarkan desa dan peduli kepada para pemuda. Sutrisno pun mengharapkan Sumut kembali meraih kejayaan termasuk halnya di bidang olahraga.

Senada tokoh masyarakat Jasri menyakini Edy Rahmayadi dapat membawa perubahan yang lebih baik untuk Provinsi Sumut. Termasuk juga mendorong pembangunan dan kesejahteraan masyarakat desa.

"Kami berharap pemberdayaan masyarakat desa termasuk penyediaan lapangan pekerjaan. Kami berharap bibit bantuan dari Pak Edy hari ini nantinya bisa dipanen Pak Edy saat jadi Gubernur nanti," ujarnya.