NIAS BARAT - Koalisi partai pengusung Calon Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Calon wakil Gubernur Musa Rajekshah (Eramas) di Nias Barat, akan memastikan masyarakat tidak salah pilih untuk pemimpin Provinsi Sumatera Utara. "Tim Koalisi Parpol dan relawan solid. Kuatkan perjuangan kita untuk memenangkan ERAMAS. Khusus Partai Golkar, Pilgubsu ini menjadi evaluasi bagi caleg-caleg. Jangan sampai masyarakat kita salah lagi memilih pemimpin seperti tahun-tahun sebelumnya," kata Ketua Tim Pemenanan Eramas yang juga Ketua Partai Golkar Nias Barat Emanuel Daeli, dalam konsolidasi pemenangan di Restoran Hutagalung, Jalan Pantai  Sirombu, Nias Barat Kamis (5/4/2018).

Emanuel Daeli pun berharap mesin partai, relawan, Ormas, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat pendukung Eramas bergerak mensosialisasikan pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah kepada masyarakat. 

Tokoh masyarakat,  Zemi Gulo menegaskan bahwa tidak ada pilihan lain selain Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah.

“Saat ini Provinsi Sumut harus dipimpin oleh orang yang memiliki intergritas yang tinggi dan budaya kerja yang tinggi untuk mengejar ketertinggalan yang ada. Figur ini dimiliki Bapak Edy Rahmayadi. Tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh relawan turun tangan untuk memenangkan Pasangan Pak Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah," ujarnya. 

Ketua Partai Gerindra Nias Barat sekaligus Wakil Ketua DPRD, Famoni Waruwu menegaskan agar para anggota legislatif dari Partai Koalisi agar memenangkan calon Gubernur Edy Rahmayadi di dapil masing-masing. 

"Pada 27 Juni 2018, kami akan mempertanggungjawabkan  suara Eramas di TPS-TPS di dapil kami," ujarnya. 

Tekad memenangkan Eramas di Kabupaten Nias Barat juga disampaikan M Naser Gea mewakili tokoh agama. Dukungan ini diberikan karena Edy Rahmayadi merupakan putra terbaik Sumut. 

"Alangkah tololnya kita memilih orang lain sementara ada putra terbaik kita yang mencalonkan. Insyallah ke depan ditangan Pak Edy Nias Barat akan lebih baik. Kami dari tokoh agama tidak punya pilihan lain dan yakin kalau Pak Edy memiliki kapabalitas dan kemampuan untuk memimpin Sumut," ujarnya. 

Dalam kesempatan tersebut Edy Rahmayadi mengajak agar masyarakat Nias Barat tidak terpecah belah. Keragaman agama, suku dan adat istiadat yang ada di Provinsi Sumut merupakan anugrah Tuhan untuk seharusnya membuat Sumut semakin bermartabat. 

"Ibarat pelangi yang berwarna warni Sumut ini indah dan karunia-Nya harus kita jaga. Mari kita bergandengan tangan untuk mewujudkan Sumut Bermartabat," ujarnya.