Medan - Komitmen promotor Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) PT Malik Ghonniyu Razaak untuk menghadirkan artis berkelas di PRSU 2018 kembali dibuktikan Sabtu malam (7 Maret 2018).

Grup band papan atas Sheila On7 akan tampil di panggung utama PRSU, eks Tapian Daya, Jalan Gatot Subroto, Medan.

“Sheila On7 salah satu band yang kemarin terbukti sukses mendatangkan pengunjung, sehingga kita undang lagi manggung di PRSU,” ujar promotor PRSU 2018, Dewi Rosayanti, didampingi Direktur Operasional Irvan Widyanto dan Show Director Amsul Nababan, di Medan.

Amsul Nababan menjelaskan, Duta dan kawan-kawan akan ‘menggoyang’ panggung utama PRSU dengan lagu-lagu terbaik, termasuk single terbaru berjudul Film Favorit.

“Direncanakan Sheila akan manggung sekitar 1,5 jam mulai pukul 9 malam. Sebelumnya pengunjung akan dihibur band pembuka,” ujarnya.

Amsul Nababan mengatakan, menghadirkan band sekelas Sheila on 7 bukan pekerjaan gampang, karena jadwalnya sangat padat. "Dibutuhkan upaya keras dan hal-hal lain. Namun itu tetap dilakukan demi memuaskan dahaga para penikmat musik, khususnya pengunjung PRSU," sebutnya.

Di ranah musik pop, nama Sheila on 7 menjadi garansi hadirnya sebuah hiburan berkualitas di atas rata-rata. Sejumlah show-nya di Medan tak pernah sepi penonton, bahkan tahun lalu membludak di PRSU.

Lagu-lagu Sheila On7 senantiasa mengandalkan lirik sederhana tetap mengena untuk didengar diiringi perpaduan petikan gitar, gebukan drum dan lainnya menghasilkan sebuah harmoni yang indah. Jadi tak heran, jika Duta dan kawan-kawan memiliki penggemar fanatik di industri musik Tanah Air.

Berdiri sejak 1996 di Yogyakarta, Sheila terkenal dengan lagu-lagu cintanya yang mudah dicerna dan up to date.Dengan personel Duta (vokal), Eross (gitar), Adam (bass), serta Brian (drum), mereka sukses masuk ke kerasnya industri hiburan. Bahkan, mereka tak harus berlama-lama mencari nama dari panggung ke panggung untuk menjadi suatu band yang populer.

Staf Media Relation U 2018, Zainul mengimbau pengunjung datang lebih awal jika mau nonton dari dekat. Karena berdasarkan pengalaman tahun lalu, semakin malam semakin ramai.

Setelah Sheila on 7, di panggung yang sama keesokan hari pada Minggu (8/4) dijadwalkan tampil Tipe-X. Grup band beraliran Ska ini punya penikmat-penikmat fanatik di Sumut. Selalu shownya ramai membludak.

Menambah Pengetahuan

Selain hiburan, pengunjung juga bisa menambah pengetahuan dari bidang lainnya di PRSU lewat stan-stan yang dikelola seluruh pemerintah kabupaten/kota di Sumut maupun menikmati wahana permainan, seperti arena mandi bola, odong-odong, tong setan, dan arena selfie bersama robot hidup, patung Sudirman dan Diponegoro, aneka pelakon hantu dan transformer bergerak.

Berbagai stand makanan dan jajanan juga siap dipilih sesuai selera. "Di food court ada sate Padang, martabak Mesir, lontong malam, Roticane, Ayam Penyet dan lain-lain dengan harga terjangkau. Food court PRSU 2018 terletak dekat Paviliun Sergai.

Sementara bagi para perantau maupun yang senang dengan seni budaya daerah, silahkan berkunjung ke Panggung Keong yang tak jauh terletak dari pangung utama. Setiap malam selalu ada pertunjukan kesenian daerah dari kabupaten kota dan selalu full house.

Baik waktu Sheila On7 maupun Tip-Ex, tiket masuk PRSU hanya Rp 25.000 per orang ditambah lagi pertunjukan di Panggung Keong juga gratis."Cukup bayar sekali saja di pintu masuk utama PRSU," imbuh Zainul.