LABUHANBATU - Menjelang bulan Ramadhan 1439 H, satuan Wartawan Media Center Polres Labuhanbatu menggelar syukuran sekaligus bakti sosial dengan menyantuni puluhan anak yatim piatu. Ketua Media Center Polres Labuhanbatu, Muhammad Sahbani menjelaskan, kegiatan itu sebagai bentuk syukur atas terbentuknya satuan Wartawan Media Center Polres Labuhanbatu yang dibina kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang tepatnya pada 4 Januari 2018.

"Kami sangat berterima kasih kepada Kapolres Labuhanbatu beserta jajarannya yang telah mempercayai kami membentuk satuan Wartawan yang nantinya dapat mempublikasikan seluruh kegiatan dan kebersihan pihak kepolisian," jelas Sahbani, Rabu (4/4/2018).


Di sisi lain, Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap yang diwakilkan Staf Ahli Pemkab Labuhanbatu, Ikram Syah berharap kegiatan ini diberkahi Allah SWT.

"Kami harapkan melalui satuan yang dibentuk dapat bersinergi dengan pemerintah dan selalu berkoordinasi terkait pemberitaan. Kami siap dikritik asalkan itu untuk membangun untuk kepentingan masyarakat Labuhanbatu," singkatnya.

Hal senada juga disampaikan Dandim 0209 LB melalui Danramil Kota Rantauprapat, Kapten Inf M.Tarigan. Dirinya mengucapkan selamat atas terbentuknya Media Center Polres Labuhanbatu yang diketuai Muhammad Sahbani, Sekretaris Fendry Nababan, Bendahara Ari Lubis dan Wartawan Pemkab Labuhanbatu. Dia pun berharap jadilah Wartawan yang independen.

"Janganlah hanya berita seromoni saja, berita menegur juga bagus sebagai introspeksi," ungkapnya.

Menjelang tahun politik, Danramil meminta seluru pihak agar senantiasa mewaspadai segala kegiatan yang dapat membuat suasana yang tidak kondusif.

"Kami dari Jajaran TNI, adalah netral (dan) tidak berpihak kepada pasangan calon Gubernur Sumatera Utara yang akan bertarung," tegasnya.

Dalam kegiatan syukuran ini, Satwar Polres Labuhanbatu menyantuni 20 anak yatim piatu dan 5 orang janda Wartawan.

Acara yang dibuka dengan doa oleh ustad H. Ahmad Munir, turut dihadiri Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang diwakilkan Humas AKP Viktor Sibarani, Dandim 0209 LB, Letkol CZi Danden Sumarlin diwakilkan Kapten inf M.Tarigan.

Tampak hadir dalam acara tersebut Kasat Pol Pamong praja, A.H. Nasution, Ketua KPU kabupaten Labuhanbatu, Irawati, Lurah Rantau Utara, Camat Rantau Utara, Dinas perhubungan, Dinas PDAM, Dinas Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauprapat, Kominfo, dan Ketua OKP DPD Labuhanbatu, Yudhi Bilah, Ketua Benteng Muda Indonesia (BMI) Upas, dan seluruh Undangan Wartawan Labuhanbatu.