NIAS - Tim Pemenangan Calon Gubernur Sumut Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) Kabupaten Nias menyakini jika partai koalisi pengusung dan pendukung bersatu, maka dapat memenangkan Eramas pada Pilgubsu 27 Juni 2018 mendatang. "Dalam Rakor sebelumnya di Medan kami telah sampaikan bahwa dengan situasional yang ada setidaknya kami bersama partai koalisi dapat meraih minimal 50:50. Kita tidak usah bicara muluk-muluk, tapi kalau semua mesin partai berjalan kita tentu kita bisa menang. Mari bergerak, bergerak, menangkan Eramas," ujar Ketua Tim Pemenangan Eramas Kabupaten Nias Omri Gea saat konsolidasi dan silaturahmi dengan Edy Rahmayadi di Posko Kemenangan Eramas, Kantor DPC Gerindra Nias Jalan Pelud Binaka Km 27 Desa Baruzo Kecamatan Sogaeadu Kabupaten Nias Rabu (4/4/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut para pimpinan Partai Koalisi, para relawan, tokoh pemuda, tokoh adat dan tokoh agama diantaranya Pdt Heman Mendrofa, Pdt Yanoari Mendrofa, Pendeta Sarohati Mendrofa. Dikatakan Omri Gea masyarakat Nias selama ini sangat mendambakan kemajuan-kemajuan di segala bidang yang nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan Kabupaten Nias.

Selama ini, lanjut Omri Gea, Kabupaten Nias kerap dipandang sebelah mata dibandingkan Kabupaten Kota di Pulau Sumatera. Untuk itu, pihaknya berharap kelak di tangan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Musa Rajekshah, Kabupaten Nias bisa berjaya.

"Mungkin ada hikmahnya peristiwa gempa tahun 2005 lalu. Kalau tidak ada musibah itu mungkin pembangunan di Nias sangat-sangat memprihatinkan. Untuk itu kami menaruh harapan besar kepada pak Edy. Dan kewajiban kami memenangkan Eramas, "ujarnya.

Senada mewakili tokoh masyarakat dan tokoh agama Pendeta Heman Mendrofa juga berharap Nias semakin maju lagi di bandingkan tahun-tahun sebelumnya. Saat ini Nias memerlukan sentuhan agar sektor ekonomi masyarakat meningkat.

"Kami merasa tersisih dengan kabupaten/kota di daratan Sumatera. Untuk itu kami mengharapkan pemerataan pembangunan. Kami baik dari tokoh agama dan tokoh masyarakat yang berkenan hadir, dan para partai pengusung dan semua sahabat juang Eramas kami akan berjuang dan siap memenangkan Eramas," ujarnya.