NISEL - Kehadiran Calon Gubernur Sumut Letjen TNI Purn Edy Rahmayadi ke Kantor Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerindra Kecamatan Toma Kabupaten Nias Selatan (Nisel) Rabu (4/4/2018) menjadi pengalaman yang tak terhingga bagi Sadeli Waruwu. Pensiunan TNI pangkat Kopral Kepala (Kopka) ini mengaku, bahagia dapat berjumpa dengan mantan Panglimanya Edy Rahmayadi. Tidak hanya bisa bertatap muka dan saling bersalaman, pria yang menggemari permainan catur ini bahkan dapat satu meja dengan mantan Panglima bintang tiga tersebut.

"Seperti mimpi saja. Sudah pasti senang bisa main catur bersama mantan komandan saya. Mantan Panglima pula," ujar Waruwu kepada wartawan usai bermain catur dengan Edy Rahmayadi.

Waruwu pun berharap kalau mantan Panglimanya tersebut dapat menjadi Gubernur Sumut bersama calon Gubernur Musa Rajekshah pada Pilgubsu 27 Juni 2018 mendatang.

"Tentu dalam hal kepemimpinan Pak Edy sudah teruji. Beliau juga memiliki komitmen yang tinggi untuk membangun Sumut khususnya di Nias Selatan. Saat ini kita memerlukan pimpinan yang tegas dan mencintai masyarakat. Dan beliau telah rela menangalkan pangkat dan jabatannya agar bisa membangun Sumut ini. Mungkin tidak semua orang memiliki keperdulian dan keberanian seperti Pak Edy," ujarnya.

Pertandingan Catur antara Kopka Purn Waruwu dan Letjen Purn Edy Rahmayadi merupakan pertandingan eksibisi dalam turnamen catur dan turnamen Tenis Meja yang digelar PAC Gerindra Toma. Usai bermain catur Edy Rahmayadi membuka secara resmi turnamen tenis meja dengan melakoni pertandingan eksibisi.

"Melalui turnamen ini saya berharap nantinya akan lahir atlet-atlet catur dan tenis meja di Nisel ini. Karena prestasi olahraga merupakan salah satu jalan menjadikan Sumut bermartabat," ujar Edy.