Pejabat Eselon II Pemko Sidimpuan Sebaiknya Lakukan Tes Urine

Pejabat Eselon II Pemko Sidimpuan Sebaiknya Lakukan Tes Urine
Selasa, 03 April 2018 14:31 WIB
Penulis: Roni Maas Siregar

Padangsidimpuan - Serahkan penghargaan kepada Kapolres Padangsidimpuan, DPC Granat Kota Padangsidimpuan lakukan kunjungan ke Mapolres Padangsidimpuan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya yang menerima pengurus DPC Granat langsung di ruang kerjanya, menyambut ramah organisasi penggiat anti narkotika yang belum berumur satu bulan di wilayah Kota Padangsidimpuan itu.

Dalam bincang-bincang disela kunjungan tersebut, Kapolres menyampaikan terima kasihnya kepada DPC Granat Kota Padangsidimpuan yang telah datang ke ruang kerjanya sebagai mitra Kepolisian khususnya Polres Padangsidimpuan dalam penanganan dan penanggulangan narkoba diwilayah Kota Padangsidimpuan.

"Saya mengucapkan terima kasih atas perhatian rekan-rekan yang telah datang berkunjung ke tempat saya. Hal ini merupakan bukti kerja sama kita selaku aparat kepolisian dan organisasi anti narkotika yang saling membutuhkan dan saling bekerja sama terkait pemberantasan penyalahgunaan narkoba di Padangsidimpuan," jelas Hilman.

Ads
Sementara, Sekretari DPC Granat Padangsidimpuan Ady, yang didampingi bendahara Halomoan dan beberapa anggota lainnya menyampaikan, penyerahan penghargaan berupa plakat ini kepada Kapolres tak lain karena prestasi kerja Kapolres Padangsidimpuan yang telah memberikan contoh nyata dalam penanganan, penanggulangan dan pemberantasan penyalah gunaan narkoba di wilayah Kota Padangsidimpuan.

"Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kita kepada Kapolres Padangsidimpuan yang telah banyak malakukan penanganan kasus terkait penyalah gunaan narkoba selama kurang lebih tiga bulan dalam tugasnya memimpin Polres Padangsidimpuan,"ucap Ady.

Sementara itu, dalam penanganan penyalah gunaan narkoba yang marak di wilayah Kota Padangsidimpuan dan mengantisipasi hal itu di dalam jajaran pemerintahan Kota Padangsidimpuan, Kapolres menyarankan kepada DPC Granat Kota Padangsidimpuan untuk menyampaikan ke pada Pj Wali Kota Padangsidimpuan Sarmadan Hasibuan agar bekerja sama dengan BNNK Tapsel melakukan tes urin kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Pemko Padangsidimpuan khususnya pejabat setingkat Eselon II.

"Untuk mengantisipasi penyalah gunaan narkoba di kalangan ASN, ada baiknya kita menyampaikan kepada Pj Wali Kota agar segera bekerja sana dengan BNNK Tapsel melakukan tes urin dijajaran pegawai seluruh SKPD Pemko Padangsidimpuan khususnya pejabat Eselon II,"tutur Hilman.

Menyahuti hal itu, DPC Granat mengatakan akan segera menyampaikan hal tersebut kepada Pj Wali Kota Padangsidimpuan. Selain membantu kinerja Polres Padangsidimpuan dalam penanganan, pemberantasan dan penanggulangan narkoba di wilayah Kota Padangsidimpuan.

"Kita akan menyampaikan kepada Pj Wali Kota untuk melakukan tes urine kepada seluruh pegawai ASN di jajaran SKPD Pemko Padangsidimpuan. Sebab, itu merupakan salah satu cara mencegah penyalah gunaan narkoba khususnya di kalangan ASN,"ucap Ady bersama rekan-rekannya

www www