Medan - Tim Relawan JR-Ance Selian menyatakan belum menerima instruksi resmi dari JR Saragih untuk mendukung pasangan calon Gubsu/Wagubsu Dharot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (DJOSS) pada Pilgubsu 2018.

Hal itu disampaikan Sekretaris Relawan JR-Ance, Apri Nopjun Sumbayak ketika dihubungi menanggapi dukungan JR Saragih pada DJOSS yang beredar lewat video, Senin (2/4/2018).

""Masih pernyataan bapak (JR), atas dasar apa kita belum tahu. Kita masih menunggu instruksi resmi dari bapak," kata Apri Nopjun.

Sementara itu, Ance Selian menyatakan hingga saat ini, secara kepartaian, PKB selaku pengusung JR-Ance belum memutuskan sikap kemana dukungan akan dialihkan pasca tidak diterimanya gugatan mereka oleh PT TUN Medan atas keputusan KPU Sumut yang tidak meloloskan mereka sebagai pasangan calon Gubsu/Wagubsu..

Menurut Ketua DPW PKB ini, pernyataan dukungan JR pada DJOSS yang beredar lewat video adalah pernyataan pribadi.

"Sebagai Ketua DPW, saya akan koordinasi dulu dengan DPP, menghadap dan melakukan langkah-langkah konstitusi, lapor. Kita ini kan diusung oleh partai," kata Ance.

Ia menepis kabar bahwa PKB telah merapat ke Eramas (Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah). "Belum, belum sampai ke situ," sebutnya.

Saat ini, menurutnya, PKB masih terus melakukan komunikasi dengan partai-partai mau pun Paslon yang ada dalam rangka mencari titik temu yang bermuara pada dukungan untuk pembangunan Sumatra Utara ke depan.

Namun, ia tetap memberi sinyal bahwa dukungan mereka akan diberikan kepada salah satu Paslon.

"Tapi kemungkinan kita dukung Paslon itu akan mendukung salah satu, mana yang lebih baik untuk kepentingan Sumut ke depan. Komunikasi partai ini dengan Paslon, komunikasi dengan semua pihak masih berjalan," jelasnya.