LABUSEL - Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang mengapresiasi Bupati Labusel, Wildan Aswan Tanjung yang telah mendukung sepenuhnya tentang pelaksanaan kampanye keselamatan berlalu lintas di kabupaten tersebut. Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan, telah terjadi kasus kecelakaan lalu lintas di wilayah Labusel. Di mana, di antara 62 kasus yang ada, 49 jiwa di antaranya meninggal dunia, 31 korban luka Berat, dan 40 korban luka ringan.

"Dari data kecelakaan tersebut dapat dilihat bahwa angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah Kabupaten Labusel relatif tinggi dan belum terjadi adanya penurunan angka kecelakaan lalu lintas," ujar Kapolres saat memimpin Apel Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas se-Kabupaten Labusel, Senin (2/4/2018) pagi di Lapangan Kantor Bupati Labusel, Jalinsum Desa Sosopan, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labusel.

Tak hanya itu, Kapolres juga menyampaikan pesan khusus kepada pelajar di antaranya harus memiliki semangat yang tinggi berinovasi, berkreasi, dengan memanfaatkan media teknologi yang ada saat ini dengan hal yang Positif dan bukan negatif.

"Disiplin waktu, baik dalam hal belajar, beristirahat maupun saat membantu orangtua. Setiap waktu yang ada harus benar-benar dapat dimanfaatkan untuk kebaikan," harapnya.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan agar pelajar dapat mematuhi dan menaati peraturan perundang-undangan serta norma-norma yang berlaku seperti menghindari penyalahgunaan narkoba.

"Karena, apabila sudah mengenal narkoba, maka sudah dapat dipastikan putus sudah harapan dan cita-cita yang akan dicapai," jelasnya.

Usai apel kampanye ini, Kapolres menyematkan Pin Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas kepada Bupati Labusel, Ketua DPRD Labusel, KAJARI Labusel, Sekda Labusel, Sub Denpom Cikampak, Dan Ramil 11 Kp, dan Kadis Perhubungan Labusel.

Kapolres juga menyerahkan helm kepada ASN, honorer, tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, OKP, siswa-siswi SLTP dan SLTA serta penyerahan alat bantu penyandang cacat berupa kursi roda, tongkat dan dana santunan kepada korban laka lantas yakni Solehhuddin Daulay (18) dan Ilyas Dasopang (60).