Asahan - Empat unit rumah ludes terbakar di jalan WR Supratman gang Rezeki Lk V Kelurahan Lestari Kecamatan Kisaran Timur, Senin (2/4/2018).


Tidak ada korban meninggal dunia akibat kejadian tersebut, namun kerugian diperkirakan hingga ratusan juta rupiah. Diduga sementara kebakaran tersebut berasal dari arus pendek.
 
Beruntung petugas damkar Asahan cepat datang kelokasi kejadian dan tidak menghanguskan rumah yang lain. Dua orang mamak dan anak penghuni salah satu rumah yang terbakar selamat dari api karena bersembunyi didalam WC.
 
Informasi didapat dari warga sekitar mengatakan, kejadian pagi itu sekitar jam 02.00 wib membuat warga sekitar yang tertidur pulas heboh. Api yang diduga arus pendek dari rumah S boru Simbolon (70) yang selamat dari kebakaran bersama anaknya Rosa (40) sembunyi didalam WC. 
 
"Api arus pendek dari rumah opung itu bang. Rumahnya semi permanen makanya cepat kali terbakar,"ujar salah seorang warga mengaku bermarga Sinaga.
 
Kedua mamak dan anak yang sembunyi didalam WC tersebut diselamatkan warga saat api mulai padam. Warga mendengar teriakan kedua korban dan membawa mereka keluar dari dalam WC. Selanjutnya, warga membawa kerumah sakit terdekat untuk diberikan pertolongan.
 
Kanit Reskrim Polsek Kota Iptu Syamsul Adhar SH dikonfirmasi saat berada dilokasi kebakaran membenarkan dan pihaknya masih melakukan pemeriksaan akibat kejadian tersebut.
 
"Kita masih melakukan pemeriksaan terhadap kejadian ini,"jelas Syamsul.