MEDAN - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sumut memberi mandat untuk kepengurusan baru BKPRMI Kota Sibolga. Kepengurusan baru diharapkan bisa menjadikan BKPRMI di Kota Sibolga menjadi lebih bermartabat.

"Memberi mandat kepada saudara Khairul Mukmin mengurus BKPRMI Sibolga. Mandat ini sudah disertai SK," kata Ketua Umum DPW BKPRMI Sumut Zulchairi Pahlawan SH, Minggu (1/4/2018) di Asrama Haji Medan usai pemberian mandat itu.

Dikatakan Zulchairi, pengurus BKPRMI Sibolga diharapkan bisa menjadikan remaja masjid sebagai ujung tombak dakwah dan memakmurkan masjid.

"Masjid bukan hanya tempat salat, namun wadah diskusi keumatan demi kemaslahatan umat. Dari masjid kita bicarakan politik, ekonomi, sosial dan budaya," kata Zulchairi.

Zulchairi memberi saran agar pengurus BKPRMI Sibolga senantiasa secara kesinambungan berkonsolidasi dengan remaja masjid di seluruh kecamatan se-Kota Sibolga.

"Mari jadikan BKPRMI Sibolga bermartabat, mandiri serta ujung tombak kebangkitan generasi Islam yang Rahmatan Lil Alamin," kata Zulchairi.

Untuk itu, Zulchairi berharap BKPRMI Sibolga bisa bersinergi dengan Pemda setempat.

"Dan kami minta Pemda juga mendukung langkah-langkah keumatan yang dilakukan BKPRMI Sibolga nantinya," kata Zulchairi.

Sementara Ketua BKPRMI Sibolga Khairul Mukmin yang diwawancarai mengatakan siap mengamban amanah yang diberikan kepadanya.

"Kami siap dengan arahan dan amanah ini," tukas Khairul Mukmin.