SERGAI - Saat berkunjung ke Kecamatan Dolokmasihul, Kabupaten Serdangbedagai, Cawagub Sumut, Musa Rajekshah mengisinya dengan bersilaturahmi ke ibu-ibu Pengajian. Pada kesempatan itu, para jamaah sempat menyampaikan keluh kesahnya kepada Cawagub Sumut nomor urut satu itu. Salah satunya datang dari Ketua Pengajian Daipah Permas, yang berharap nantinya Ijeck dapat memperhatikan lapangan pekerjaan bagi generasi muda. Selain itu, ia juga meminta agar penyebaran narkoba di Sumut dapat diberantas.

"Seperti yang kita tau, saat ini di Sumatera Utara narkoba sudah luar biasa pak, jadi kami harap bapak bisa mengatasinya," ujar Daipah.

Hal senada juga disampaikan Shofi. Dia mengungkapkan semakin sulit mengawasi anak-anak, karena peredaran narkoba yang semakin merajalela. Selain itu, wanita yang juga sebagai pebisnis itu, berharap izin terhadap pengusaha dipermudah, terlebih di bidang UMKM.

"Yang saya rasakan sebagai pengusaha, saat akan mengurus perizinan terlalu lama, maka saya harap nantinya bapak dapat memperhatikan para pengusaha," katanya.

Menanggapi beberapa pertanyaan itu, Ijeck mengatakan nantinya jika dipercaya menjadi pemimpin Sumut, dirinya akan mencari jalan keluar dari permasalahan tersebut. Ia memang mengaku lapangan pekerjaan yang ada sekarang semakin sulit, maka nantinya ia akan berusaha agar kesempatan tersebut bisa terbuka lebar.

"Ya mohon doakan kami agar bisa nantinya duduk di pemerintahan, agar kami bisa mencari jalan keluar permasalahan yang ada di masyarakat ini. Memang masalah lapangan kerja dan perizinan usaha masih dirasakan oleh masyarakat, saya juga sebagai pengusaha merasakan hal yang sama," ucapnya.

Selain akan mencari solusi dari permasalahan tersebut, ia juga mengajak agar masyarakat bisa menjalankan ekonomi kreatif, seperti contohnya menjadi pengusaha UMKM.