JAKARTA - Tren smartphone empat kamera kian booming. Konsumen lebih exicited dengan teknologi tersebut karena mereka bisa bereksprerimen melakukan aktivitas hobi fotografi. Salah satu yang bida dieksplore adalah efek bokeh yang biasa hanya bisa dihasilkan oleh kamera professional.

Seperti dikatakan Suryadi Willim, Marcom Manager Evercoss bahwa sejak hadirnya smartpnone berkamera empat  geliat pasar di pusat penjualan smartphone kian tinggi. Indikasinya, penjualan naik hingga 30 %.

“Era sekarang adalah eranya smartphone berkamera empat. Konsumen mulai aware bahwa teknologi tersebut memberikan pengalaman baru dalam dunia fotografi smartphone. Apalagi smartphone tersebut harganya sekitar satu jutaan. Tren ini menjadi persaingan baru bagi para vendor,” ungkap Suryadi.

Lebih lanjut Suryadi mengatakan bahwa hadirnya smartphone berkamera empat membuat peta persaingan antar vendor mulai bergeser. Jika sebelumnya berkutat masalah besaran resolusi, kini bertambah pada banyaknya lensa yang diadopsi oleh smartphone.

Smarpthone empat kamera yang beredar dewasa ini cukuplah banyak, mulai dengan harga satu jutaan hingga  empat jutaan ke atas.

Salah satu smartphone yang bermain di harga satu jutaan adalah  Evercoss 50A Max yang memiliki selling point kamera depan maupun belakang bisa menghasilkan foto bokeh.

Untuk  kamera  belakang, Evercoss U50 A Max didukung resolusi   13MP, berfungsi untuk mengambil gambar,  sedangkan kamera kedua beresolusi  2 MP sebagai kamera tambahan untuk mengambil gambar lebih dalam.  Kedua kamera belakang ini akan bekerja secara simultan, dimana kamera utama digunakan untuk menangkap  hasil yang ingin difocuskan sedangkan kamera kedua untuk menangkap hasil yang tidak focus atau blur. Ketika menangkap obyek, software kamera akan mengkombinasikan dua gambar tersebut untuk menghasilkan gambar bokeh.

Sedangkan kamera depan dilengkapi resolusi 8 MP untuk mengambil gambar selfie ataau wifi,  sedangkan kamera kedua beresolusi 2 MP sebagai kamera tambahan untuk mengambil gambar lebih dalam.  Cara kerjanya pun sama, kedua kamera  ini akan bekerja secara simultan, dimana kamera utama digunakan untuk menangkap  hasil yang ingin difocuskan sedangkan kamera kedua untuk menangkap hasil yang tidak focus atau blur (bokeh).

Tak hanya itu, U50A Max dilengkapi dengan fitur tambahan, seperti  Stiker Selfie,  Refocus camera, Slow motion camera, Multi Messanger serta masih banyak fitur kamera lainnya.

“Biasanya kamera empat lensa diadopsi oleh smartphne high-end dengan harga di atas Rp. 4 jutaan. Namun, Evercoss mampu menghadirkan smartphone empat lensa dengan harga  Rp. 1 jutaan, tepatnya, Rp. 1.250.000.- dengan kualitas yang hampir sama. Ini sesuatu yang sangat membanggakan. Semua ini kami persembahkan untuk konsumen tanah air ,” ungkap Suryadi Willim, Manager ATL&BTL Evercoss.

Evercoss U50A Max diklaim sebagai smartphone empat kamera pertama di Indonesia dengan harga Rp. 1 jutaan.   

“Animo terhadap U50A Max sangat tinggi. Terbukti secara revenue penjualan terus naik sekitar 50 %.  Kota yang paling tinggi daya serapnya adalah Jabodetbek 22%, kemudian Jawa Barat 20%, Jawa Tengah 18%, Jawa Timur 21%, sisanya sekitar 19% tersebar di luar Jawa,” pungkas Suryadi. (rls)

SPESIFIKASI  EVERCOSS U50A MAX

? 4G LTE

? 4 Camera (Bokeh Depan Belakang)

? KINGKONG GLASS

? Quad Core 1.3 GHz

? LCD 5" 1280 x 720

? 13+2Mp back camera + flash

? 8+2mp front camera + flash

? RAM 2GB

? ROM 16GB - expandable memory Up to 64GB

? Dual SIM

? Battery 2600mAh

? Fingerprint

? OTG Support

? Android 7.0