Home >  Berita >  Umum

Banjir Rendam 4 Desa di Madina

Banjir Rendam 4 Desa di Madina
Selasa, 27 Maret 2018 12:01 WIB

Panyabungan - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Mandailing Natal (Madina) sejak Senin malam (26/3/2018) mengakibatkan 4 desa di Kecamatan Natal terendam. Banjir menggenangi pemukiman penduduk, fasilitas umum, jalan raya.

Tidak ada korban jiwa namun banjir sempat memacetkan arus transportasi jalan di daerah tersebut.

Camat Natal, Yuri Andri SSTP membenarkan telah terjadi banjir akibat luapan sungai yang tidak sanggup menampung air hujan.

"Lokasi banjir 4 titik pukul 10.00 WIB Desa Patiluban Mudik, Balimbing, Bonda Kase, Patiluban Hilir. Air terus bergerak naik, sejak pukul 4.00 WIB tadi pagi , hingga saat ini. Korban jiwa nihil, sementara korban materi sedang didata," ucapnya.

Ads
Yuri mengatakan, upaya mereka lakukan dialog dengan warga mengajak masyarakat untuk tetap siaga dan jika bertambah parah agar segera mengungsi ke tempat yang lebih tinggi dan aman.

"Laporan sudah disampaikan kepada BPBD, dan kita menunggu sampe perkembangan pukul 15.00 WIB nanti untuk tindakan selanjutnya. Lalu lintas masih dapat dilalui sebagian kenderaan jenis tertentu. Tinggi air sekitar 30 cm dari permukaan jalan, 80 cm rata - rata di perumahan/pemukiman warga dari permukaan tanah," katanya.

Editor : wen
Sumber : medanbisnis
Kategori : Umum, Peristiwa, Gonews Group, Sumatera Utara, Mandailing Natal
www www