ASAHAN - Tulang belulang dan tengkorak manusia ditemukan warga di sekitar Afdeling I Perkebunan Huta Padang, Dusun VI Desa Karya Ambalutu, Kecamatan Buntu Pane dengan kondisi sudah berserakan di areal tanaman kelapa sawit, Senin (26/3/2018) pagi. Penemuan tersebut langsung dilaporkan warga ke Polsek Prapat Janji Polres Asahan guna keperluan pemeriksaan. Oleh petugas setelah dilakukan olah TKP, langsung membawa tulang belulang tersebut ke RSUD Kisaran guna keperluan pemeriksaan.

Informasi dihimpun, Ferdinan Sitorus, Mandor 1 di Afdeling I merupakan orang yang pertama kali menemukan tulang belulang itu, baru kemudian memberitahukan kepada salah seorang karyawan yang bernama Sudarmin.

"Sudarmin yang menegaskan jika tulang belulang itu merupakan tulang belulang manusia,” jelas Kapolsek Prapat Janji AKP Zulhazry YS saat dikonfirmasi.

Penemuan itu kemudian dilaporkan kepada pihak Manajer kebun yang kemudian dilaporkan kepada pihaknya, dan setelah berkordinasi dengan Polres Asahan maka tim terjun guna melakukan olah ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Penemuan tulang belulang yang diperkirakan tengkorak manusia tersebut dengan posisi tidak utuh lagi dan berserakan. Selain itu, disamping tulang tersebut juga ditemukan baju kaos warna hitam bertuliskan arab dan tulisan “Pertolonganmu” dan satu buah celana jeans warna biru merk Nike serta sebuah kaos kaki warna biru black liris merah di sekitar tulang belulang itu.

“Posisi tulang belulang sudah tidak utuh lagi dan berserakan saat ditemukan, tidak ada saksi mata yang melihat kejadian sehingga belum bisa dipastikan apakah merupakan korban pembunuhan atau bagaimana. Untuk sementara tulang belulang ini kita bawa ke Rumah Sakit Umum Kisaran guna keperluan pemeriksaan,” jelas Zulhazry YS.