JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan menyampaikan salam hormat dan takzim pada Kyai dan Ulama Pimpinan Muhammadiyah dan NU, atas inisiatif merumuskan kesepakatan bersama di Tahun Politik ini.

"Sebagai Ketua MPR, saya Sami'na wa atho'na untuk laksanakan seluruhnya," Kata pria yang akrab disapa Zulhasan ini.

Zulhasan menegaskan akan ikut sosialisasikan 5 butir kesepakatan NU dan Muhammadiyah itu dalam setiap kesempatan bertemu masyarakat di seluruh Indonesia.

"Setiap kali ada forum bersama rakyat di 5 butir kesepakatan itu akan selalu saya sampaikan. Di manapun baik di Pesantren, Kampus maupun forum warga di seluruh Indonesia," tegasnya.

Zulhasan menyebut kesepakatan NU dan Muhammadiyah sejalan dengan inisiatif MPR untuk menjaga persatuan dan keberagaman di Tahun Politik.

"Jangan sampai masyarakat kita dibelah dua kubu Anti pemerintah dan pro pemerintah atau stigma NKRI dan anti NKRI. Bersama sama kita lawan adu domba dan hoax. Pilihan boleh beda, tapi merah putih kita tetap sama," tandasnya.

Ia optimis di Tahun Politik ini persatuan, keberagaman, dan kebersamaan seluruh rakyat Indonesia tetap terjaga.

"Pesan Kyai dan Ulama Muhammadiyah dan NU Insya Allah akan diikuti warganya. Indonesia aman dan kondusif lahir batin," tegasnya. ***