Sidkalang - Samuel Simarmata (11), warta Desa Silalahi 3, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi tewas tenggelam di Danau Toba. Pelajar kelas 4 SD ditemukan tim SAR BPBD Dairi sudah tidak bernyawa. 

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Dairi, Tongam Purba menerangkan, sore sekira pukul 3 korban bersama rekannya, Sayarif mandi ditepi Danau Toba, tepatnya di Dusun Sidebang, Desa Silalhi 3.

Informasi diperoleh dari teman korban (Syarif), korban berenang terlalu ke tengah danau yang akhirnya saksi tidak melihat lagi. Melihat kawannya sudah tidak nampak berenang lagi, Syarif langsung keluar dari danau dan memberitahu kepada warga.

Warga langsung mengimformasikan kepada polisi dan BPBD. Tongam mengaku, saat lejadian anggotanya ada di Silalahi sehingga pencarian bisa segera dilakukan bersama warga dan polisi. Satu jam kemudian tepat pukul 4, Tim SAR berhasil menemukan jasad Samuel Simarmata.

Tongam mengatakan, lokasi tenggelam hanya berjarak 50 meter dari kediaman Samuel Simarmata. Korban ditemukan di kedalaman sekitar 5 meter.

Ditambahkan, tim sudah menyerahkan jenajah korban kepada pihak keluarga.