JAKARTA - PT Pertamina (Persero) kembali menaikkan harga pertalite dengan besaran sekitar Rp200 perliter sehingga harga dasar Pertamina menjadi Rp2.700 perliter. Harga itu akan berbeda-beda di setiap daerah karena ada penyesuaian harga. Dari data ini, maka Riau dan Kepulauan Riau menjadi daerah dengan harga pertalite termahal di Indonesia. ''Selama tiga bulan ini sudah dua kali naik harga pertalite, ini karena dampak kenaikan harga minya dunia sementara nilai rupiah menurun,'' ujar External Communication Manager Pertamina Arya Paramita, Sabtu (24/3/2017).

Dengan kenaikan tersebut, maka harga pertalite di Riau dan Kepulauan Riau adalah Rp8.150 perliter.

Selain itu, ada juga harga Pertalite dibanderol Rp8.000 per liter, yakni di Jambi, Sumatra Selatan, Bangka Belitung, Lampung, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

Sedangkan untuk harga Pertalite sebesar Rp7.600 per liter ada di daerah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Bali, NTB dan NTT. ***