Home >  Berita >  Umum

Terjebak di Tikungan Amoy, Truk Muatan Semen Masuk Jurang

Terjebak di Tikungan Amoy, Truk Muatan Semen Masuk Jurang
Truk muatan semen masuk jurang
Jum'at, 23 Maret 2018 18:46 WIB
Penulis: Putra

KARO - Karena terjebak saat menanjak di tikungan Amoy, sebuah truk tronton BK 8071 CI muatan semen terperosok dalam jurang di kawasan Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang, Jumat (23/3/2018) sekira pukul 05.30.

Informasi yang dihimpun, truk muatan semen yang dikemudikan Habiahaan (48) warga Samosir ini sedang dalam perjalanan dari Medan menuju Samosir melalui Berastagi membawa muatan semen.

Namum, saat tiba akan menanjak di tikungan Amoy, tiba-tiba dari arah Berastagi menuju Medan muncul truk muatan buah mengambil jalur kanan. Akibatnya truk tidak dapat menanjak sehingga mundur dan masuk jurang.

Beruntung truk sangkut dibatang kayu sehingga tidak sampai jatuh ke dasar jurang. Atas insiden itu tidak ada korban jiwa dan semen masih berada dalam truk.

Ads
Manik, pemilik truk mengaku, pagi itu truknya akan membawa semen dari Belawan ke Samosir. Agar cepat sampai, dirinya pun melintasi jalur Berastagi.

“Waktu masuk tikungan, muncul truk dari depan makan jalur kanan, sehingga truk kita tidak dapat menanjak akibat beratnya beban,” bilangnya.

Menurut Manik, kernet truk sudah berupaya untuk menahan truk agar tidak mundur dengan memasang balok di sekitar ban belakang. Namun usaha itu sia-sia, truk tetap mundur dan masuk jurang.

“Mereka terjebak sehingga truk mundur dan masuk jurang,” terang Manik.

Hingga Jumat siang, sopir dan kernet masih mengangkut semen dan barang lainnya ke jalan untuk dipindahkan ke truk lain. Sedangkan truk masuk jurang belum dievakuasi dari lokasi.

Editor : Fatih
Kategori : Umum, Peristiwa, Gonews Group, Sumatera Utara, Karo
www www