Medan - Sebanyak 27 pemain didaftarkan PSMS Medan untuk mengarungi Liga Indonesia musim 2018.

Skuad PSMS musim ini mempertahankan 40 persen dari skuad musim lalu. Selebihnya Pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman mengandalkan para pemain berpengalaman seperti Amarzukih, Muhammad Roby, bercampur dengan para pemain muda seperti Antoni Putro Nugroho, Dhika Bhayangkara, Erwin Ramdani dan lain-lainnya.

Sementara empat legiun asing yang didaftarkan adalah Reinaldo Lobo (Brasil), Sadney Urikhob (Namibia), Wilfried Yessoh Kissito (Pantai Gading) dan Dilshod Sharofetdinov (Uzbekistan). Sedangkan Donni Dio Hasibuan dan Faisal Harahap jadi pemain terakhir yang didaftarkan dan masuk dalam jajaran pemain berusia di bawah 23 tahun (U-23) bersama Frets Buruan, Fredyan Wahyu, Alwi Slamet, Firza Handika dan Frengky Kogoya.

Ke 27 pemain hadir pada prosesi pamungkas peresmian tim dilakukan lewat acara gala dinner bersama pihak sponsorship di Medan Club, Rabu (21/3) malam. Acara itu dirangkai dengan perkenalan jersey home dan away PSMS.

Pembina PSMS, Kodrat Shah mengatakan puji syukur atas berlangsung gala dinner sekaligus perkenalan langsung tim hingga sponsor. Dia berharap nantinya PSMS mampu tampil maksimal di Liga 1 terutama saat melakoni laga perdana di kandang Bali United. “Semoga berhasil dan menang lawan Bali United,” katanya.

Kodrat yang juga Ketua Asprov PSSI Sumut juga meminta pelatih segera melakukan evaluasi jika nantinya dalam perjalanan skuad mengalami hasil buruk. “Pelatih juga harus bisa bertindak cepat. Secepatnya mengganti pemain jika harus, jangan ganti terlalu lama sebelum kalah lebih banyak,” ucapnya. Dia juga berharap PSMS masuk dalam 10 besar tim Liga 1 di akhir musim.

Pada kesempatan itu PSMS memperkenalkan dua warna jersey untuk kandang (home) berwarna hijau dan putih untuk tandang (away). Sementara untuk kiper ada dua Jersey yakni hitam dan merah marun. Selain oleh pemain, jersey juga diperkenalkan lewat grup sexy dancer.

Warna hijau untuk jersey Liga 1 ini berwarna lebih terang dari jersey PSMS di Piala Presiden. Selain itu di jersey ini terpampang 9 sponsor yakni NorthCliff, Indomie, Torabika, Gojek, Corsa, Sinarmas, FIFGroup, Auto2000, dan Pelindo. Namun ada beberapa sponsor yang tidak melekat di jersey yakni Oxygen, dan Visi FM.

“Ya memang sengaja kami perkenalkan ulang jersey ini agar lebih jelas. Lewat acara gala dinner sekaligus bertemu dengan sponsorship,” beber manajer PSMS, Tengku Edriansyah Rendi.

Kegiatan tersebut sepertinya menjadi pelipur lara atas launching tim dan jersey yang digelar di Stadion Teladan, Sabtu (17/3). Kala itu launching berjalan di luar ekspektasi karena membludaknya suporter memasuki lapangan atau lokasi launching.